Press "Enter" to skip to content

3 Cara Terbaik Merawat Laptop Agar Tidak Mudah Rusak

Cara merawat laptop perlu sekalin anda ketahui, terutama bagi anda yang baru saja membeli ataupun mempunyai laptop. Hal ini perlu diketahui karena sangat perlu sekali dihindari berbagai tindakan yang di anggap remeh tetapi akan mengakibatkan efek buruk pada laptop yang kita miliki. perawatan laptop memang perlu dilakukan bahkan dalam setiap hari bagi anda yang menggunakan laptop hingga seharian. Ketika laptop tersebut bekerja mesin dan berbagai komponen yang ada di dalam laptop.

 

Baca Juga : Daftar Harga Laptop Terbaru

Berbagai aktivitas yang tidak disadari pun terkadang juga dapat menyebabkan suatu laptop mengalami kerusakan dan tidak bisa digunakan loh, mau tahu secara lengkap bagaimana cara merawat laptop dan menghindari aktivitas yang rawan terhadap laptop :

1. Pemakaian laptop di atas kasur

Seringkali para pemakai laptop tidak sadar bahwa pemakaian laptop di atas kaasur itu benar-benar sangat berbahaya, selain menyebabkan sirkulasi udara di laptop tidak akan berjalan lancar karena sela bagian bawah laptop tersumbat. Suhu panas yang di akibatkan karena sirkulasi udara menyebabkan laptop semakin panas dan komponen di dalamnya juga panas.

2. Mematikan Laptop dengan Benar

Banyak di antara kalian pasti mematikan laptop secara tergesa-gesa bahkan langsung menekan tombol power yang ada pada laptop, padahal seharusnya mematikan laptop harus memastikan segala program dan aplikasi yang berjalan sudah berhenti dan melakukan shuting down (shutdown)

3. Menutup LCD laptop setelah laptop mati

Menghindari udara panas yang ada pada laptop keluar melalui sela-sela keyboard laptop akan menyebabkan LCD rusak, hal ini karena laptop yang baru saja dimatikan pasti setiap komponen baru saja mati dan jika anda menutup LCD secara langsung udara akan berputar di antara LCD dan Keyboard.

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *