Press "Enter" to skip to content

Pisang Mampu Meredakan Sakit Radang Tenggorokan

Apa radang tenggorokan?
Faringitis atau Radang tenggorokan bisa melibatkan iritasi, nyeri, dan gatal yang dapat membuat sulit untuk menelan.
Kunjungi dokter jika radang tenggorokan Anda berlangsung lebih dari seminggu dan jika itu disertai dengan gejala lain, seperti demam, ruam, nyeri sendi, atau kesulitan bernapas.

Perawatan termasuk berkumur dengan air hangat di campur dengan garam, bisa juga mengkonsumsi permen pelega tenggorokan, obat anti-inflamasi, dan obat-obatan lainnya yang mungkin tersedia di apotik terdekat. Radang tenggorokan mengacu pada kondisi meradang, akan mengalami sering gatal-gatal, atau juga bisa mengacu kepada iritasi pada tenggorokan.

Anda mungkin mengalami susah utnuk menelan suatu makananan dan juga menelan cairan, dan rasa sakit radang tenggorokan mungkin lebih buruk ketika Anda mencoba untuk memasukan makanan ke dalam tenggorokan Anda.

Nyeri pada tenggorokan merupakan gejala paling umum dari masalah radang tenggorokan. Namun, gejala lain mungkin termasuk:

  • Kondisi tenggorokan sering kering
  • Pembengkakan kelenjar pada leher
  • Bercak putih pada amandel
  • Suara serak

Radang tenggorokan sebenarnya bisa mempengaruhi siapapun dari berbagai usia, tetapi risiko radang tenggorokan lebih berpotensi menyerang pada beberapa orang seperti :

  • Anak-anak ( karena mengkonsumsi atau jajan makanan yang di sehat seperti lada dan air es)
  • Perokok ( Asap rokok bisa menggangu sebuah kondisi mulut dan tenggorokan yang menimbulkan bakteri tersebar di dalam mulut)
  • Seseorang yang sering mengalami alergi
  • Seseorang dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah ( Dengan kondisi sistem kekebalan yang lemah akan menyebabkan mudahnya virus dan bakteri masuk ke dalam tubuh kita yang bergerak menuju mulut kemudian tenggorokan)

Berbagi ruang dekat dengan orang lain juga meningkatkan risiko infeksi saluran pernapasan atas yang awalnya bisa hadir sebagai radang tenggorokan.

Konsumsi Pisang Untuk Meredakan Sakit Karena Radang Tenggorokan

Pisang ini di percaya mampu meredakan sakit karena radang tenggorokan, tekstur yang lembuat dari buah pisang mampu membuat tenggorakan menjadi semakin lebih baik dan lembut juga. Jika Anda sering memakan buah pisang Anda akan mendapatkan sebuah vitamin B6, Vitamin C dan Kalium dan sakit radang tenggorokan Anda bisa di sembuhkan tanpa mengkonsumsi Obat radang tenggorokan yang ada di apotik.

By: Joni

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tribes WordPress Theme by Compete Themes.