Press "Enter" to skip to content

Rahasia Memiliki Kulit Tahan lama Muda di Usia 30-an


Tanda-tanda penuaan bakal terus terkesan seiring Kamu memasuki usia 30 tahun. Semacam munculnya flek-flek hitam, garis-garis halus di kurang lebih mata, kerutan pada dahi, dan wajah yang mulai mengendur. Tapi itu semua bisa dihindari apabila Kamu meperbuat perawatan wajah yang cocok dan menjalani pola nasib sehat. Yuk simak 5 tutorial sederhana yang butuh Kamu jadikan kebiasaan supaya wajah masih tahan lama muda!

1. BIASAKAN UNTUK SELALU MEMBERSIHKAN WAJAH DAN MENGGUNAKAN PELEMBAP
Tidak hanya Kamu yang berumur 30 tahun, semua wanita juga wajib selalu membersihkan wajahnya dari debu dan kotoran. Apalagi seusai seharian beraktivitas di luar ruangan. Bersihkan wajah Kamu dengan cara selalu dengan meperbuat double cleansing di malam hari, lalu lanjutkan dengan toner, pelembap alias produk skin care lainnya yang bisa memberi kelembapan. Faktor ini diperbuat supaya wajah masih bersih, lembap, pori-pori wajah mengecil jadi terhindar dari persoalan jerawat dan kulit kusam. Pilih pelembap dengan kandungan vitamin C, glycolic alias hyaluronic acid untuk hasil yang maksimal.

2. LAKUKAN EKSFOLIASI WAJAH UNTUK MENGANGKAT SEL KULIT MATI
Eksfoliasi wajah yang selalu diperbuat bisa menolong meremajakan kulit. Butiran scrub yang tersedia pada eksfoliator bakal membawa sel-sel kulit mati pada wajah jadi wajah menjadi lebih cerah. Kamu juga bisa memakai chemical exfoliant sebagai pilihan lain untuk membersihkan kulit hingga ke dalam pori-pori. Tapi pemakaiannya wajib diperhatikan supaya tak mengiritasi kulit ya. Untuk Kamu dengan kulit kering dan sensitif, perbuat eksfoliasi sekali seminggu. Sedangkan untuk tipe kulit lainnya, perbuat setidak sedikit dua kali dalam seminggu.

3. GUNAKAN TABIR SURYA
Memakai tabir surya sebelum beraktivitas di luar ruangan butuh dijadikan kebiasaan. Semacam yang kami tahu, sinar matahari bisa membikin kulit wajah menjadi kering, kusam, dan mempercepat timbulnya tanda-tanda penuaan. Pilih tabir surya yang mengandung SPF dan PA untuk melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB sekaligus.

4. JAUHI ROKOK DAN ALKOHOL
Salah satu tutorial supaya tahan lama muda merupakan dengan menjauhi rokok dan alkohol. Wanita yang merokok mempunyai potensi besar muncul garis halus di kurang lebih bibir dan dahinya sebab gerakan mulut mengerucut dan dahi yang tanpa sadar mengerenyit saat mengisap dan menghembuskan asap rokok.  Merokok juga bisa menurunkan kadar vitamin C dalam tubuh yang efeknya bisa berantai, mulai dari turunnya imunitas tubuh jadi bekas  jerawat makin lama pudar (salah satu contohnya), hingga kondisi kulit lebih rentan saat terpapar sinar matahari.  Alkohol pun sangat tak disarankan bagi Kamu yang ingin menjaga keremajaan kulit. Kamu yang mengonsumsi alkohol tentu sadar kalau frekuensi buang air kecil bakal lebih tak jarang. Tak hanya mengeluarkan air dari dalam tubuh, alkohol juga menghalangi hormon vasopressin yang dipakai tubuh untuk menyerap air. Kulit yang dehidrasi = kusam, kering, garis-garis halus dan tanda penuaan lainnya makin jelas terkesan. Kami bisa setuju kalau tak ada wanita yang mengharapkan berbagai faktor tersebut kan?

5. ADOPSI POLA MAKAN SEHAT
Pola makan yang sehat bakal menolong meremajakan kulit dari dalam. Penting untuk mengonsumsi makanan dengan nutrisi seimbang. Cukupi kebutuhan nutrisi Kamu dengan tak sedikit mengonsumsi buah-buahan, sayuran, ikan, biji-bijian, protein hewani dan kacang-kacangan yang mengandung nutrisi baik untuk menjaga kesehatan kulit.

Source: KataEmak.com

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *