Press "Enter" to skip to content

Air Terjun Curug Cibeureum

Air Terjun Cibereum merupakan salah satu destinasi wisata alam yang masih alami dan memiliki pemandangan alam yang sangat indah kawasan wisata air terjun curug cibeureum ini lebih tepatnya terletak di bawah kaki Gunung Gede Pangrongo. Kawasan wisata air terjun Curug Cibeureum merupakan salah satu kawasan wisata Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Kawasan gunung gede ini memiliki ketinggian sekitar 1050 meter dari permukaan laut (dpl).

Curug Cibeureum memiliki ketinggian tebing atau terjunan air setinggi 54 meter. Apabila Anda yang ingin mencoba mendaki gunung Gede Pangrango dengan melalui jalur Cibodas anda akan melalui rute perjalanan menuju Curug Cibeureum. Curug Cibereum ini merupakan salah satu objek wisata alam yang masih alami dan menjadi tempat favorit bagi para pengunjung wisata cibodas.

Selama perjalanan menuju lokasi curug Anda akan disuguhi berbagai pemandangan alam yang indah dan eksotis yaitu Keindahan Curug (baca juga : Informasi tempat wisata favorit ) atau Air Terjun Cibeureum dengan jarak tempuh sekitar 2.7 Km dari pos tiket atau sekitar 45 menit – 1 jam dengan berjalan kaki dengan menikmati pemandangan alam disekitar curug. Rute perjalanan yang menanjak terlebih dengan adanya undakan bebatuan ini dikelilingi oleh hutan yang sangat lebat menjadikan tempat ini memiliki daya tarik tersendiri dari wisata Curug Cibeureum. Disini juga terdapat berbagai macam jenis burung dan kera yang bergelantungan serta masih banyak hewan lainnya yang berada di sekitar curug ini.

Selain curug cibeureum disini juga terdapat wisata telaga biru dan rawa panyangcangan yang tak kalah menariknya dari wisata air terjun curug cibeureum, anda dan keluarga maupun teman bisa menikmati keindahan alam yang masih alami selama melakukan perjalanan, disini juga terdapat jembatan panjang. Jembatan ini terbuat dari batu buatan, jembatan panjang ini juga sering menjadi salah satu tempat favorit bagi pengunjung atau wisatawan yang ingin berfoto ria atau selfie selama perjalanan ke Curug Cibeureum ini.

Sumber : Travel-aja.com

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tribes WordPress Theme by Compete Themes.