Press "Enter" to skip to content

5 Hal Menakjubkan yang Terbukti Bermanfaat untuk Kesehatan dari Musik

5 Bukti Menakjubkan yang Terbukti Bermanfaat untuk Kesehatan dari Musik

Semua orang rata-rata senang mendengar musik, namun mungkin belum banyak yang tidak tahu apa manfaat dari mendengar musik tersebut bagi kesehatan diri kita, nah berikut adalah 5 bukti bahwa musik itu sangat bermanfaat bagi kita:

1. Salah satu manfaat yang paling terkenal dari mendengarkan musik adalah bahwa bisa mengurangi stres. Ada banyak bukti yang mendukung dan mungkin siapa saja yang membaca ini dapat ingat waktu dalam kehidupan mereka ketika mereka stres dan merasa lebih baik setelah mendengarkan lagu atau album. Tapi mengapa gelombang musik seperti efek drastis pada tingkat stres seseorang? Salah satu alasan pada kortisol, bahwa hormon isa yang dilepaskan ketika seseorang stres.

kortiso Tingkat tinggi l tidak bagus bagi tubuh dan terkait dengan sejumlah isu, termasuk masalah dengan konsentrasi memori dan serta berat badan. Ini terkait dengan depresi, penyakit jantung, dan masalah lain yang berkaitan dengan stres yang diyakini berasal dari tingkat kortisol tinggi. Efek musik stres karena memiliki amazingability untuk menurunkan kadar kortisol, yang menurunkan perasaan stres dalam tubuh. The keyto menghilangkan stres melalui musik adalah hanya untuk mengikuti dorongan alami Anda sendiri; memilih musicthat Anda mencintai dan sesuai dengan suasana hati Anda.

2. Membantu Dengan Musik tertentu dapat memiliki efek mendalam pada depresi. Ini telah ditemukan untuk membantu dalam pengobatan depresi dengan pada penderita yang bermain aninstrument atau bernyanyi, dan juga dapat membantu orang yang depresi jika mereka hanya mendengarkan. Misalnya, para peneliti di Queen University Belfast punya sekelompok 128 pemuda yang semuanya dirawat karena masalah emosional, perkembangan, atau perilaku. Setengah dari mereka menerima perawatan biasa, dan setengah lainnya yang diberikan perawatan yang sama, bersama dengan terapi musik.

Para peneliti menemukan bahwa siswa mendapatkan terapi musik memiliki harga diri mereka sangat meningkatkan dan depresi mereka turun secara signifikan. Di ujung lain dari spektrum usia, juga telah terbukti menurunkan kedua kecemasan dan depresi pada orang di atas usia 65. Jadi jika anda mengalami hari yang berat, putar lagu favorit Anda dan nyanyikan dengan kata-kata. Anda mungkin terkejut akan apa yang anda rasakan.

3. Membantu Orang Tidur dan melihat bagaimana efek musik untuk kebiasaan tidur, para peneliti di University of Taiwan mengumpulkan sekelompok orang bermasalah 60 orang tua dengan tidurnya. 60 senior diberi pilihan mendengarkan alunan lambat, musik lembut, atau tidak sama sekali selama 45 menit sebelum tidur. Hasilnya adalah bahwa di minggu pertama, Orang yang mendengarkan musik melaporkan peningkatan 26%.

Mereka menemukan bahwa mereka tidur lebih baik dan lebih lama, dan juga merasa lebih baik esok harinya. Musik yang mereka digunakan adalah sekitar 60-80 bit permenit, yang merupakan musik seperti jazz kontemporer atau lagu barat Alasannya adalah bahwa musik membantu menurunkan detak jantung dan tingkat pernapasan. Jadi jika Anda mengalami masalah tidur, dengarlah beberapa lagu James Taylor atau Diana Krall sebelum Andai tidur. jika anda tidak suka maka dengarkanlah lagu-lagu yang mellow ya guys.

4. Musik Membantu Kesehatan Vascular dan Sementara musik yang mengurangi stres serta membantu bagian lain pada bagian otak, peneliti tidak yakin jika hal itu menyebabkan perubahan fisik pada tubuh. Para peneliti di University of Maryland Medical Center memutuskan untuk melihat bagaimana fungsi musik berpengaruh pada endotelium tubuh. Fungsi endotel membentuk lapisan sel pada darah dan memperbaiki fungsi endotel bekerja, sehingga semakin sehat sistem vaskular tsb.

Selama belajar, mereka memiliki peserta yang mendengar musik yang gembira serta musik yang digunakan untuk memprovokasi kecemasan. Para peserta juga melihat video yang akan membuat mereka tertawa, dan video lain yang akan membuat mereka merasa santai. Kesimpulannya adalah bahwa musik gembira dapat baik bagi jantung dan pembuluh darah Anda.

5. Membantu Dengan Diet dan Latihan adalah kabar baik bagi orang yang mencoba untuk menurunkan berat badan, salah satu cara untuk membantu menjaga tingkat kalori bawah dan memberikan keunggulan dalam melaksanakan mungkin dengan hanya mendengarkan musik yang tepat. Dalam rangka untuk melihat bagaimana musik dapat mempengaruhi kebiasaan makan, dua peneliti dari Cornell University mengambil alih restoran makanan cepat saji.

Mereka mengubah setengah bentuk restoran untuk membuatnya terlihat seperti sebuah restoran biasa, termasuk bermain musik jazz yang lambat, sementara sebagian lainnya dari restoran itu dibiarkan terlihat seperti biasa. Para peneliti awalnya berpikir bahwa orang-orang di daerah tsb akan makan lebih banyak karena mereka akan berlama-lama dan lebih lama lg dan mungkin bosan. Namun, mereka menemukan orang-orang di daerah tersebut benar-benar makan lebih sedikit dan menikmati makanan favorit mereka.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *