Press "Enter" to skip to content

Persiapan ibu hamil menjelang persalinan

Persiapan ibu hamil menjelang persalinan sangatlah perlu dilakukan sedini mungkin, karena persalinan adalah kegiatan yang membutuhkan ekstra tenaga, ekstra perhatian, dan hal hal ekstra lainnya. Agar kita bisa tenang dalam menghadapi persalinan, maka berikut adalah beberapa persiapannya :

persiapan menjelang hamil

1.Senam Hamil
Untuk melatih otot perut dan otot lainnya yang akan digunakan saat melahirkan, maka Anda perlu untuk melakukan senam hamil. Dalam melakukannya, Anda bisa mengikuti kelas senam ibu hamil yang banyak tersedia di pusat kebugaran ibu hamil. Dengan senam hamil, maka semua otot akan terlatih, bayi pun bisa berkembang dengan baik dalam rahim, dan ibu pun tetap terjaga kebugarannya.

2.Tidak stress
Menjaga pola pikir dan beban pikiran sangat penting dilakukan, agar ibu hamil tidak stress menjelang proses persalinan. Karena jika stress, ada kemungkinan tekanan darah meningkat, dan hal ini kurang baik pada saat proses persalinan nanti. Karena itu, jaga terus semua kegiatan Anda agar tidak menimbulkan stress yang berlebihan. Nikmati semua proses yang dilalui dan jadikan setiap hari yang dilewati penuh keceriaan dan kebahagiaan.

3.Mencukupi nutrisi
Nutrisi yang cukup akan membantu tumbuh kembang bayi dalam rahim, juga membantu ibu agar tetap bugar dan sehat. Jika kedua insan ini selalu terjaga kesehatannya, maka kemungkinan persalinan yang lancar akan bisa didapatkan. Bayi lahir dengan selamat dan ibu tidak mengalami kesulitan berarti saat melahirkannya. Untuk pemenuhan nutrisi ini, Anda bisa berkonsultasi dengan dokter kandungan, sehingga lebih tahu apa saja yang cocok untuk dikonsumsi.

4. Suplemen untuk menyusui
Yang terakhir, jangan lupa untuk mempersiapkan suplemen untuk menyusui nantinya. Cukup banyak dijual obat lancar ASI di apotek atau di toko herbal. Anda bisa mempersiapkan terlebih dahulu untuk jaga-jaga jikalau ASI nya nanti kurang banyak atau susah keluar. Lihat pembahasan selengkapnya di http://www.obatherbaluntuk.com/obat-lancar-asi-alami-dan-aman/

Demikianlah beberapa persiapan ibu hamil menjelang persalinan. Semoga bermanfaat dan selamat menantikan buah hati Anda.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *