Press "Enter" to skip to content

3 Monster Rookie K-pop Periode 2014-2016

Fenomena kpop di dunia memang tak bisa diragukan lagi. Sejumlah tour internasional khususnya pada daerah asia sendiri sudah sangat sering mereka lakoni. Dengan ciri khas yang selalu mereka bawakan yakni dalam bentuk group, girlband dan boyband asal korea berhasil menjamur dan masuk ke pasaran musik seluruh asia bahkan seluruh dunia. Ciri khas tarian atau dancenya yang dilakukan bersamaan dengan menari membuat warna lagu korea mudah diterima dan diingat oleh para pecintanya. Bicara soal girlband korea ada tiga girlband yang disebut menjadi monter rookie sejak kemunculan atau debutnya beberapa tahun yang lalu. Penasaran? Berikut ini pembahasannya.

  • Twice

Girlgroup yang beranggotakan 9 member antara lain nayeon, jihyo, mina, sana, momo, jungyeon, chaeyeong, tzuyu, dan juga dahyun. Debut pada tahun 2015 dengan lagunya Like Ooh Aah, twice disebut-sebut sebagai monster rookie kpop 2016 dengan viewer youtube yang mencapai lebih dari 100juta penonton. Tentu saja hal ini menjadi prestasi yang baik. Menjadi salah satu girlgroup dari agensi yang besar dan terkenal yakni jyp entertainment, grup ini bahkan disebut sebagai girlgroup yang akan besar dan menggantikan SNSD atau Girls Generation.

  • Red Velvet

Girlgroup yang beranggotakan lima member yakni joy, irene, wendy, seulgi, yeri ini juga telah mencuri perhatian besar pecinta kpop. Dengan debut song nya yang berjudul happiness, red velvet dianggap berhasil membawakan kelas musik baru bagi industri musik korea. Berasal dari agensi sm entertainment yang sangat terkenal, karir red velvet terus berkembang dan diwarnai dengan sejumlah award atau penghargaan yang sangat bergengsi. Red Velvet juga tampil sebagai cameo di drama Korea yang disebut-sebut sebagai “best Korean drama 2016” yaitu The Descendant of The Sun pada episode terakhir.

  • Blak Pink

Girlgroup yang beranggotakan 4 member yakni jisoo, rose, lisa dan jennie ini juga merupakan rookie yang melesat dengan lagunya yang berjudul boombayah dan juga whistle. Girlgroup ini merupakan keluaran salah satu agensi besar dan terkenal di korea yaitu YG entertainment. Tak heran banyak orang mencari profil anggota Black Pink karena member-membernya yang lucu-lucu dan cantik-cantik serta multi talenta.

Ketiga girlgroup diatas disebut-sebut menjadi monster rookie selama tahun 2016 atas besarnya penjualan album, banyaknya viewer serta terkenalnya mereka dalam waktu yang tidak begitu lama.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *