Press "Enter" to skip to content

Alasan Mengapa Indonesia Membutuhkan Sistem Penggajian Payroll

Seperti di ketahui bersama, bahwa saat ini perkembangan teknologi di Indonesia telah sudah semakin berkembang. Hal inilah yang mendorong setiap perusahaan yang terlibat untuk memajukan teknologi tersebut untuk selalu memberikan pelayanan terbaik, tidak hanya untuk perusahaan itu sendiri melainkan juga untuk para karyawannya.

Karyawan yang bekerja pada sebuah perusahaan, sudah menjadi haknya untuk mendapatkan gaji. Untuk memudahkan system penggajian tersebut, saat ini di Indonesia terdapat software HRD dan payroll yang bisa anda gunakan untuk membantu manajemen administrasi pada sebuah perusahaan. Salah satu software yang dimaksud adalah Sleekr yang merupakan fitur payroll terbaik yang digunakan untuk membantu mengelola administrasi personalia karyawan pada perusahaan anda.

Berikut alasan mengapa perusahaan Indonesia membutuhkan software payroll ini dalam memanajemen SDM nya.

  • Perkembangan bisnis
    Perusahaan Indonesia saat ini sudah banyak mengalami perkembangan yang cukup pesat mula dari perusahaan UKM hingga perusahaan yang dikatakan scale up business. Untuk itu, tingkat perkembangan bisnis perusahaan harus diimbangi pula dengan adanya system yang bisa untuk mengelola SDM agar bisa sesuai dengan perkembangan bisnisnya. Salah satu cara yang bisa di gunakan yaitu dengan menggunakan software payroll tersebut.
  • Jumlah karyawan
    Perusahaan yang berkembang cenderung memiliki karyawan dalam jumlah yang tidak sedikit. Bahkan, pada perusahaan UKM rata-rata mempunyai karyawan 50-100 orang pekerja. Mempunyai jumlah karyawan yang banyak tentu dapat berdampak pada human error saat melakukan aktivitas administrasi. Dengan aplikasi software payroll ini, perusahaan akan meminimalisir tingkat human error terutama pada saat perhitungan gaji karyawan.
  • Peraturan dan kebijakan pemerintah
    Setiap waktu, peraturan dan kebijakan pemerintah ada kalanya mengalami perubahan. Adanya hal tersebut pastinya akan mempengaruhi administrasi perusahaan. Apabila perusahaan tidak bisa menyesuaikan hal tersebut, tentu hal tersebut berdampak buruk pada perusahaan. Untuk menghindarinya, perusahaan bisa menerapkan system payroll untuk menyesuaikan peraturan yang setiap saat bisa saja berubah.
  • Modernisasi
    Indonesia saat ini telah menerapkan teknologi dengan sangat cepat. Hal ini di buktikan bahwa semua fasilitas teknologi sudah dapat di akses secara digital. Hal ini pula berlaku pada administrasi karyawan. Perusahaan saat ini sudah tidak perlu melakukan system gaji secara manual, karena semua sudah dapat di kerjakan secara digital.
Alasan Mengapa Indonesia Membutuhkan Sistem Penggajian Payroll
Alasan Mengapa Indonesia Membutuhkan Sistem Penggajian Payroll

Untuk itu, Sleekr bisa anda manfaatkan untuk memanajemen adminstrasi karyawan seperti database, absensi, lembur, cuti hingga perhitungan gaji. Sistem payroll Sleekr ini bisa anda akses secara gratis sehingga dapat dengan mudah anda terapkan pada perusahaan anda.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *