Press "Enter" to skip to content

Obat Herbal Asam Urat Dari Tanaman

Semakin tua seseorang maka semakin banyak penyakit yang mendatanginya, diantara penyakit yang cukup mengganggu segala aktifitas sehari hari adalah asam urat. Untuk menyembuhkannya anda bisa menggunakan obat herbal asam urat yang bisa anda dapatkan disekitar anda.

Untuk mengetahui apakah anda terkena asam urat atau tidak, bisa mengetahui gejala gejalanya terlebih dahulu. gejala yang ditimbulkan antara lain, sendi akan terasa nyeri, linu, ngilu, atau bahkan kesemutan sehingga menyebabkan membengkak dan terjadi peradangan yang berwarna kemerah merahan, gejala lainnya adalah biasanya akan terjadi di waktu bangun tidur atau diwaktu malam hari, sendi yang terasa nyeri akan terjadi secara terulang ulang, biasanya sandi yang terserang adalah sendi jari tangan, jari kaki, tumit, dengkul, serta siku.


Untuk lebih jelasnya maka anda bisa segera pergi kerumah sakit untuk melakukan tes laboratorium, karena jika tidak segera ditangani maka bisa saja akan menyebabkan penyakit yang lebih serius seperti batu ginjal yang bisa mengakibatkan gagal ginjal.

Bagi anda yang ingin bisa sembuh dari asam urat, maka segera konsumsi obat herbal asam urat yang bisa anda buat sendiri dari tumbuhan yang ada disekitar anda, diantara daun yan bisa anda gunakan antara lain :

  • Labu kuning

Sayuran ini sangat mudah anda temukan dipasar, labu kuning memiliki khasiat yang sangat penting dalam mencegah maupun menyembuhkan asam urat yang diderita. Dengan adanya zat yang sangat diperlukan didalam labu kuning maka anda bisa menggunakannya untuk terapi penyembuhan asam urat. Cara pemakaiannya juga sangat mudah sekali, anda tidak perlu membuat ramuan, namun cukup dikonsumsi menjadi sayuran setiap hari.

  • Temulawak

Merupakan tumbuhan yang bisa anda jadikan sebagai obat herbal asam urat yang sangat ampuh dan sangat murah, anda dengan mudah bisa menemukan temulawak di sekiatar anda, untuk pemakaian sangat mudah sekali, anda tinggal merebusnya dengan air, kemudian saring dan minum hasil dari rebusan tersebut.

  • Daun salam

Tanaman ini juga sangat mudah untuk anda jumpai, walaupun diperkotaan keberadaanya dipertanyakan, namun anda bisa menjumpainya di pasar tradisional, karena daun ini dikonsumsi untuk dijadikan bumbu dapur. Cara membuatnya sangat mudah sekali, anda tinggal merebus daun kemudian air dari hasil rebusan bisa anda konsumsi.

Selain dengan mengkonsumsi tanaman tanaman herbal diatas, anda juga harus hidup dengan gaya hidup yang baik, usahan jangan berlebihan mengkonsumsi jenis makanan berikut ini, yang mana bisa menjadi timbulnya asam urat. Antara lain, makanan digoreng, daging unggas, daging merah, makanan kaleng, olahan susu, dan makanan laut seperti udang cumi karang yang mengandung banyak purin. Dengan melakukan gaza hidup yang normal maka anda bisa terhindar dari asam urat, sehingga tidak perlu repot repot mengkonsumsi obat herbal asam urat.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tribes WordPress Theme by Compete Themes.