Press "Enter" to skip to content

Hal hal tentang kehamilan yang perlu anda ketahui

Apakah anda tahu tentang definisi suatu Kehamilan dan fakta yang ada. Ada beberapa ciri-ciri orang hamil yang perlu anda ketahui seperti

  • Umumnya kehamilan berlangsung sekitar 40 minggu dan dikelompokkan menjadi tiga tahap, atau trimester.
  • Gejala dan tanda-tanda awal kehamilan termasuk
  • tidak adanya periode menstruasi,
    • perubahan payudara,
    • mudah lelah
    • perut mual
    • Perubahan hati atau
    • gejala lainnya.
  • Test kehamilan dilakukan dengan mengukur tingkat hormon human chorionic gonadotropin (HCG) dalam urine atau darah. Tes mungkin positif sebelum tanda-tanda pertama kehamilan berkembang pada beberapa wanita.

Ketika seoarang ibu hamil, makan dan minum akan diperoleh oleh bayi dalam rahimnya. Bukan itu saja, jangan lupa tentang emosi ibu sendiri. Banyak calon ibu yang kadang kala lupa bahwa emosi turut berperan terhadap pertumbuhan bayi dalam kandungan.

Dengan kata lain emosi yang ibu rasakan sewaktu hamil dapat mempengaruhi bayi. Itu antara sebab mengapa banyak selalu berpesan terutama terhadap calon ibu yang sedang mengalami kedukaan agar jangan terlalu mengikut perasaan, ingat anak dalam kandungan.

Menurut penelitian Psychological Science, janin berusia enam bulan bisa terpengaruh dengan emosi ibu dan dampaknya dapat dilihat dalam jangka panjang yaitu setelah bayi dilahirkan.

Berikut ini antara dampak yang dapat terjadi pada bayi jika emosi ibu sering terganggu selama hamil.

  1. Kadang kala ibu hamil juga ada mengalami stres yang ringan sesekali.Jangan khawatir, karena ini tidak mempengaruhi bayi tetapi awas jika ibu sering mengalami stres parah diikkuti tekanan karena dampak buruk akan terjadi kepada emosi bayi kelak.
  2. Ibu yang terlalu sering stres dan khawatir berlebihan mungkin akan melahirkan bayi yang mudah gelisah dan kolik yang akan membuat bayi berusia bawah tiga bulan menangis selama berjam-jam tanpa sebab dan sulit ditenangkan.
  3. Tubuh ibu hamil yang stres akan menghasilkan hormon stres.Meskipun emosi ibu tidak melalui plasenta, tetapi hormon akan melaluinya.Jadi, bila ibu stres maka hormon stres yang diterima janin juga semakin banyak.

Baca Juga : Obat Darah Tinggi

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tribes WordPress Theme by Compete Themes.