Press "Enter" to skip to content

All New Yamaha R15 Resmi Hadir di Indonesia

Memulai th. 2017, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi mengenalkan product baru andalannya All New R15.
Acara rilis ini bertepatan dengan kehadiran pembalap tim Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales serta Valentino Rossi, ke Tanah Air. Spesial Maverick Vinales didaulat sebagai brand ambassador Yamaha R15 2017 untuk moment rilis ini di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin (23/1/2017).


R15 yaitu sepeda motor sport ber-fairing Yamaha yang ada perdana pada April 2014 silam. Dalam perjalanannya, motor yang dijuluki ‘Baby R6’ ini telah mempunyai banyak pengagum.
Terdaftar sampai akhir 2016, telah ada 137 komune R15 di semua Indonesia yang tergabung dalam Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI). Banyak penggemar R15 jadi satu diantara argumen Yamaha lakukan pengembangan sepeda motor ini lebih racy serta luxury.
Design All New R15 mengambil DNA Yamaha R-Series dengan memprioritaskan unsur Super Sport. Motor ini memakai rangka Deltabox yang dapat dibuktikan kokoh serta design baru aluminium rear arm dengan bobot yang enteng. Gabungan ini memberi ingindalian motor yang begitu stabil, dengan weight distribution 50 : 50.
Mengendarai All New R15 saat ini tambah lebih aerodinamis dari jenis terlebih dulu. Design bodi yang meruncing serta ramping makin menunjukkan racy image. Lampu depan serta belakang LED diperlengkapi dengan lampu hazard yang bikin motor ini makin tampak agresif.
Pengembangan All New R15 2017 berdasar pada input dari komune R-Series yang kerap lakukan touring. Atas basic itu All New R15 saat ini dibekali dengan hazard lamp untuk kondisi darurat.
” Customer segmen sport 150cc biasanya inginkan performa motor yang paling baik. Namun juga masihlah memperhitungkan keiritan bahan bakar serta penampilan yang modern, agresif serta futuristik. Oleh karena itu kami mendatangkan All New R15 di Tanah Air, ” tutur M Abidin, GM After Sales Division PT YIMM.

Dari sisi performa, All New R15 mempunyai performa paling baik di kelasnya. Disematkannya tehnologi Variable Valve Actuation (VVA), bikin tenaga mesin makin besar namun begitu hemat bahan bakar.
All New R15 mempunyai power maksimum sebesar 14. 2 kW/10000 rpm serta torsi maksimum sebesar 14. 7 Nm/8500 rpm. Dengan power serta torsi sebesar ini jadikan All New R15 sebagai motor sport paling cepat di kelasnya.
All New R15 diperlengkapi feature baru Assist & Slipper Clutch, feature yang umumnya cuma ada pada motor besar. Serta untuk pertama kalinya diterapkan di motor sport kelas 150cc.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tribes WordPress Theme by Compete Themes.