Press "Enter" to skip to content

Apakah Kencing Nanah bisa Berpotensi menjadi HIV?

Kencing nanah adalah suatu penyakit yang ditularkan oleh bakteri dan menyerang area kelamin anda. Bakteri tersebut bernama Gonorea dan sangat menyukai tempat lembab dan hangat. Sehingga bakteri ini sangat mudah tumbuh diarea sekitar kelamin.
Apakah Kencing Nanah bisa Berpotensi menjadi HIV
Cara penularan penyakit ini cukup mudah yaitu dengan melalui kontak fisik (melakukan hubungan intim) dengan penderita kencing nanah. Sehingga banyak sekali orang yang mengaitkan kencing nanah dengan HIV.
Artikel lainnya: paket asam urat de nature
Lalu, apakah kencing nanah dapat berkembang menjadi HIV? Adakah potensi untuk itu?
Seringkali pertanyaan diatas sangat mengganggu penderita penyakit kencing nanah, karena proses penularannya yang sama-sama melalui hubungan sex dengan penderita, membuat penderita penyakit kencing nanah ini ditakutkan dapat berkembang hingga menjadi HIV.

Nah sebaiknya Anda tak perlu khawatir berlebihan. Perlu di ketahui bahwasannya HIV merupakan penyakit yang ditularkan oleh virus, sedangkan kencing nanah ditularkan oleh bakteri. Jadi jika saat ini Anda mengalami kencing nanah, tak perlu takut berlebihan, karena faktanya kencing nanah dan HIV tidak ada kaitannya walaupun sama-sama ditularkan melalui aktivitas seksual.

Hanya saja, jika anda termasuk orang yang aktif berhubungan intim dengan beberapa pasangan dan tidak menggunakan pengaman ketika berhubungan intim. Ada baiknya selain mengkonsultasikan kencing nanah anda, anda juga perlu mengkonsultasikan agar mengetahui ada tidaknya penyebaran virus HIV pada tubuh anda.

Untuk menangani masalah kencing nanah anda, biasanya dokter akan melakukan berbagai pemeriksaan, mulai dari wawancara dengan penderita hingga pemeriksaan fisik. Namun jika diperlukan, bisa juga ditambah dengan pemeriksaan tambahan, seperti cek darah. Setelah itu, dokter akan memberikan resep beberapa obat sesuai dengan stadium kencing nanah yang diderita.
Artikel lainnya: obat sipilis untuk pria
Rajin konsumsi obat secara teratur merupakan salah satu cara supaya si penderita cepat pulih dari penyakitnya. Selain itu, obat yang diberikan juga harus dihabiskan agar bakteri dalam tubuh benar-benar lumpuh. Jangan lupa untuk menjaga kekebalan kondisi tubuh dan juga mengonsumsi makanan yang bergizi, dan pastikan anda tidak melakukan hubungan seksual terlebih dahulu hingga benar-benar dinyatakan sembuh untuk menghindari penularan penyakit kencing nanah ke pasangan seksual anda.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tribes WordPress Theme by Compete Themes.