Press "Enter" to skip to content

Cara Meningkatkan Berat Badan

Mayoritas orang pasti berkeinginan mempunyai berat badan ideal, salah satunya karena faktor kesehatan dan faktor penampilan. Baik laki-laki ataupun wanita yang memiliki berat badan kurang ideal atau terlalu kurus, tidak ada salahnya untuk mempraktekkan metode-metode menggemukan badan.

Berikut ini kami berikan cara-cara yang dapat Anda praktekkan untuk menaikkan berat badan dalam waktu sesingkat mungkin.

Cara Meningkatkan Berat Badan

Atur jadwal menaikkan berat badan yang cocok lalu dilakukan dengan kontinyu. Selain itu, ikuti tujuh tips di bawah ini.

1. Tidak Melewatkan Makan Pagi

Makan pagi akan menaikkan energi tubuh sehingga kamu siap untuk menjalankan kegiatan dan meningkatkan konsentrasi. Sehubungan dengan program menaikkan berat badan, pikirkan untuk mengkonsumsi jenis makanan yang mengandung beragam nutrisi dan protein, seperti gandum, buah segar atau susu, telur, buah-buahan serta sayuran. Minum suplemen seperti madu penggemuk badan jika itu termasuk dalam rencana anda.

2. Makanan Ringan

Makan 3x dalam satu hari itu pasti, tetapi jangan lupa untuk menyisipkan 2x makanan ringan di antaranya. Tidak snack asal-asal, tetapi makanan ringan yang memang bermaksud untuk menaikkan berat tubuh secara tradisonal. Makan cemilan akan menambah energi ekstra untuk tubuh.

Pastikan untuk makan berbagai jenis makanan ringan seperti keju, cereal yang diperkaya nutrisi, yogurt, biskuit gandum, atau roti.

3. Ekstra lemak

Lemak memiliki kandungan kalori yang sangat tinggi. Hindari konsumsi makanan yang mengandung lemak tidak sehat, gantikan dengan jenis lemak tak jenuh, seperti yang bisa didapat dari makanan seperti minyak olive, minyak kelapa, alpukat, kacang-kacangan dan tentunya ikan yang kaya lemak dan omega-3 seperti salmon atau tuna.

4. Minuman Berkalori

Tambahkan lebih banyak kalori tubuh melalui minuman-minuman berkalori tinggi. Salah satu makanan yang berkalori ialah madu penggemuk badan Bukan dengan minuman bersoda atau jus buah yang mengandung pemanis buatan, melainkan dengan minuman seperti susu segar murni, jus buah 100%, minuman yang mengandung madu, termasuk juga minuman suplemen/multivitamin.

5. Perbanyak Makan

Tentunya metode yang pertama dan paling utama adalah memperbanyak makan, namun yang perlu diperhatikan adalah untuk tidak makan sembarangan. Makanan yang dikonsumsi sebaiknya makanan yang sehat dan makanan cepat saji sangat tidak dianjurkan.

Anda menginginkan berat tubuh Anda meningkat, bukan malah menambah lemak jahat dalam tubuh Anda. Perbanyaklah mengonsumsi makanan yang mengandung protein dan karbohidrat.

6. Minum Ginseng

Ginseng Kianpi Pil atau yang juga terkenal dengan sebutan kianpi pil adalah suplemen herbal yang mempunyai khasiat meningkatkan nafsu makan Anda sehingga dengan tidak langsung bisa meningkatkan berat tubuh Anda secara alami.

Dengan meminum kianpi pil sesuai aturan, bisa dipastikan berat badan Anda akan cepat naik dalam waktu singkat.

7. Perbanyak Minum Air Putih

Air merupakan unsur paling utama bagi tubuh seseorang, yang mana biasanya mencapai 65% berat tubuh seseorang. Oleh karena itu, setiap anggota badan manusia amat memerlukan air supaya dapat berfungsi dengan maksimal.

Metabolisme tubuh yang lancar akan membuat berat badan seseorang menjadi ideal dan akan menaikkan berat badan jika ada di bawah berat ideal. Cobalah untuk memperbanyak mengonsumsi air putih minimal delapan gelas dalam sehari secara teratur.

Selain dapat menaikkan berat badan, metabolisme yang lancar juga akan meningkatkan massa tubuh (air akan disalurkan ke seluruh tubuh, jaringan otot yang sehat mengandung air hingga 75%).

8. Mengatur Waktu Tidur

Cara menggemukkan badan dalam waktu satu minggu yang selanjutnya adalah dengan mengatur waktu tidur Anda tiap harinya. Terlalu sering tidur terlalu larut malam dapat menghambat penambahan berat tubuh.

Bila tidak untuk mengerjakan kegiatan yang benar-benar penting, janganlah tidur sampai larut malam, atau kerjakan kegiatan tersebut keesokan harinya. Cobalah untuk mengatur jadwal sehari-hari dengan lebih baik sehingga ada waktu untuk tidur agak awal.

Apabila Anda memiliki gangguan tidur, tidak dapat cepat tidur atau bahkan menjurus ke insomnia, hendaknya segera ditangani karena hal tersebut dapat sangat menguras energi.

9. Makanlah Dengan Teratur

Anda disarankan memperbanyak porsi makan untuk meningkatkan berat badan secara cepat, tetapi hal itu tidak boleh dikerjakan dengan sembarangan dan harus dikerjakan secara teratur.

Sarapan pagi, makan siang, dan makan sore tidak boleh terlewatkan. Bahkan Anda dianjurkan makan sampai 4 kali dalam sehari sebab ini adalah program untuk menambah berat badan.

10. Mengunyah Makanan Hingga Halus

Selain jadwal makan yang teratur, terdapat hal lain lagi yang perlu diperhatikan, yaitu mengunyah makanan hingga halus. Mungkin kegiatan ini terasa begitu membosankan dan kelihatan sepele, tapi sebenarnya cukup penting.

Melakukan hal ini dapat cukup menolong mempercepat proses peningkatan berat badan Anda. Hal itu dikarenakan makanan yang dikunyah hingga halus bisa lebih mudah dicerna oleh perut dan gizinya cepat diserap tubuh, terlebih lagi bila Anda mengonsumsi makanan yang berserat dan keras seperti daging.

11. Biasakanlah Mempunyai Pola Hidup Sehat

Hal terakhir yang semestinya dilakukan adalah membiasakan punya pola hidup yang lebih sehat. Coba untuk introspeksi diri apakah selama ini pola hidup Anda udah sehat atau justru berantakan.

Apabila benar-benar mau menggemukan badan, maka coba untuk menghilangkan segala kebiasaan jelek Anda seperti merokok atau minum minuman keras. Lalu imbangilah dengan berolahraga secara teratur agar kesehatan tubuh Anda bisa terjaga dengan baik.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tribes WordPress Theme by Compete Themes.