Press "Enter" to skip to content

Cara Agar Rambutmu Cepat Panjang & Indah

Hampir sebagian besar wanita mendambakan memiliki rambut panjang, sehat dan berkilau.  Namun untuk mewujudkan impiannya itu, mereka kerap di hadang berbagai masalah yang sering muncul seperti rambut kering, kusam dan rontok serta ketombe yang membandel. Tidak heran jika mereka rela merogoh kocek yang tergolong besar untuk melakukan perawatan rambut di salon demi untuk memiliki rambut idamannya. Nah jika Anda menemui kendala dalam mendapatkan rambut yang panjang, berikut ada beberapa cara agar rambut cepat panjang yang dapat dipraktekan sendiri di rumah, jadi tidak perlu kesalon lagi dan tak perlu mahal.

Cara Agar Rambutmu Cepat Panjang & Indah
Cara Agar Rambutmu Cepat Panjang & Indah
  1. Pijat kulit kepala dengan rutin

Pijatlah kulit kepala secara rutin minimal 3 kali seminggu. Hal tersebut dapat membantu melancarkan peredaran darah pada kulit kepala sehingga proses pertumbuhan rambut akan lebih cepat. Memijat kulit kepala tidak harus creambath di salon, Anda dapat melakukan sendiri di rumah tanpa harus menguras kocek. Pada saat keramas, pijatlah kulit kepala secara perlahan dan lembut krang lebih 5-10 menit.

  1. Gunakan kondisioner

Pakailah conditioner secara rutin setelah keramas, cukup 2 kali seminggu. Ini merupakan salah satu cara agar rambut cepat panjang. Selain itu, conditioner juga bisa menjadi cara ampuh dalam menjaga kelembaban rambut sehingga terhindar dari rambut kering, rapuh dan kusam.

  1. Hindari pemakain alat pemanas rambut

Jika Anda mengidamkan rambut panjang maka sebaiknya hindari penggunaan peralatan rambut seperti catokan, hair dryer dan pengeriting rambut. Karena panas yang ditimbulkan dari alat-alat tersebut dapat menyebabkan rambut menjadi rapuh, akibatnya rambut mudah patah dan rontok.

  1. Stop mewarnai rambut

Jika ingin rambut Anda cepat panjang, sebaiknya stop pemakaian pewarna rambut. Karena kandungan bahan kimia pada pewarna rambut dapat merusak kulit kepala dan menghambat pertumbuhan rambut.

  1. Tingkatkan asupan protein

Tingkatkan asupan protein harian Anda agar folikel rambut mendapatkan nutrisi penting yang dibutuhkan guna mendukung pertumbuhan rambut. Selain itu, makanan dengan kandungan protein tinggi seperti kacang-kacangan, susu dan daging juga akan menjaga rambut Anda tetap sehat dan tidak mudah rusak.

Demikian cara agar rambut cepat panjang. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan bahan-bahan alami untuk mempercepat pertumbuhan rambut seperti teh hijau, minya jaitun dan minyak kemiri, lidah buaya serta bahan alami lainnya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *