Press "Enter" to skip to content

Cara Menjual Emas Agar Bernilai Tinggi

Cara Menjual Emas Agar Bernilai Tinggi. Kita bisa kapan saja membutuhkan uang cash dan salah satu jalan untuk mendapatkannya ialah dengan menjual emas. Pasti kita ingin agar emas yang kita jual dihargai dengan tinggi, Jika bisa lebih dengan harga tinggi dari sejak saat beli dulu. Tetapi jika memang terdesak, harga lebih rendah dibandingkan dengan saat beli pun akan tetep diterima, asal tidak turun banget.

Berikut akan saya bagikan beberapa tips untuk konsumen yang akan mempunyai rencana untuk menjual emas kembali.

 

  1. Telitilah Ketika Membeli

Jika pada suatu hari nanti emas yang kita miliki ingin dijual harganya tidak jatuh terlalu jauh dari harga ketika beli, maka telitilah ketika membelie emas. Sejak awal harus teliti dimaksudkan agar tidak kecewa di hari besok. sertifikat resmi dari pencetak logam mulia emas wajib ada dan wajib kita disimpan. Sertifikat ini besok besok nya akan dijadikan jaminan ketika menjualnya lagi. Kalau di Indonesia, umumnya yang digemari adalah logam mulia dengan sertifikat Antam, karena diterima di semua toko emas atau pegadaian. Untuk emas dalam bentuk perhiasan jarang mempunyai sertifikat, paling hanya mendapat surat atau kuatansi dari toko.

  1. Kadar Karat

Cermati bahwa kualitas emas sangat beagam yang ditentukan dari Karat. Yang tidak murni adalah 14 atau 18 karat, sedangkan yang murni adalah 24 karat. Biasanya karat terdapat pada sertifikat atau surat ketika membelinya. Setiap kadar karat pasti memiliki harga yang berbeda. Bahkan untuk karat yang sama, dari logam mulia keluaran Antam contohnya, tahun seri cetak yang berbeda bisa memiliki nilai jual yang berbeda. Sehingga agar tidak tertipu, kita harus tahu Karat emas yang akan kita jual kembali. Baca juga harga emas 24 karat hari ini.

  1. Cari Toko Dengan Harga Buyback Terbaik

Sebelum setuju untuk menjual emas, pastikan anda mengetahui dua atau tiga penawaran harga dari toko yang berbeda. Bahkan untuk toko yang terletak disebelah, harga bisa berbeda jauh. Untuk emas perhiasan, wajib menjual kembali di toko saat membelinya dulu. Karena perhiasan sifatnya trend, maka dalam jangka lama harganya akan turun bukan karena kandungan emasnya tapi karena model-nya yang sudah tidak diperbarui. Untuk informasi harga emas lainnya anda bisa berkunjung ke https://hargaemashariini.id

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *