Press "Enter" to skip to content

Makanan Ibu Hamil Yang Wajib Dikonsumsi

Makanan Ibu Hamil Yang Wajib Dikonsumsi : Kehamilan merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu  untuk pasangan suami istri terutama yang baru saja menikah. Ketika kehamilan itu tiba maka rasa haru, senang dan syukur itu tak berdendung dan menjadi suatu kabar gembira baik itu bagi keluarga kecil maupun keluarga besar.

Terbayang-bayang memiliki momongan apakah mirip sang ibu atau sang ayah menjadi hal yang sangat menyenangkan. Dlam proses kehamilan, sang ibu harus bisa menjaga kesehatan kehamilan sejak dini. Salah satu cara yang paling mudah untuk dilakukan yaitu dengan memperhatikan makanan ibu hamil yang aman untuk dikonsumsi. Untuk menjaga kesehatan kehamilan memang wajib hukumnya mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan gizi tinggi.

Berikut ini merupakan beberapa makanan ibu hamil yang sangat penting dan juga disarankan untuk dikonsumsi setiap hari ketika masa kehamilan yaitu:

  • Yang pertama adalah banyak-banyaklah konsumsi sayuran hujau, mengapa? Karena selain memiliki banyak nutrisi yang terkandung, dengan mengkonsumsi sayuran bisa mengurangi rasa mual di pagi hari atau biasa di kenal dengan morning sickneess. Ketika ibu hamil mulai mengalami anemia, maka makan sayur hijau sangat penting karena zat besinya dapat menghasilkan hemoglobin yang menjadikan ibu bisa lebih stabil pada masa kehamilan.
  • Yang kedua adalah mengkonsumsi aneka jenis buah untuk kebutuhan berbagai vitamin. Banyak sekali buah yang baik dikonsumsi pada masa kehamilan seperti buah apel, pisang, kurma, alpukat, tomat, jeruk, anggur, dan lain sebagainya. Sedangkan yang dilarang adalah nanas, pepaya muda, durian, dan delima.
  • Kemudian yang ketiga adalah konsumsi produk olahan susu karena dalam perkembangan janin membutuhkan cukup banyak asupan protein dan yang paling banyak terkandung dalam makanan adalah pada berbagai produk olahan susu.

Itulah dia beberapa makanan ibu hamil yang disarankan untuk dikonsumsi secara teratur setiap hari. Kesehatan pertumbuhan janin itu sangat penting untuk di perhatikan seperti salah satunya adalah dengan cara memberikan asupan nutrisi yang tepat untuk janin. Selain itu periksalah sesekali kandungan Anda pada dokter kandungan yang sudah berpengalaman. Ketika rutin memeriksakan kesehatan kehamilan, maka masa bisa dipastikan janin mendapatkan perawatan terbaik dan bisa tumbuh dan berkembang dengan baik pula.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tribes WordPress Theme by Compete Themes.