Press "Enter" to skip to content

5 Brand Mesin Absensi Sidik Jari Terbaik

Saat ini telah banyak perusahaan, kantor, maupun instansi menggunakan mesin absensi sidik jari untuk mendata kehadiran karyawannya. Dengan adanya alat tersebut absensi karyawan yang tidak hadir, tidak bisa dilakukan oleh orang lain sehingga mengurangi adanya kecurangan absen. Untuk itu, sudah seharusnya staff HRD perusahaan menggunakan mesin absensi sidik jari terbaik. Dikatakan demikian, karena tidak semua mesin absensi dilengkapi dengan fitur-fitur yang mumpuni. Penasaran apa saja mesinnya? Berikut ulasan selengkapnya.

Daftar 5 Brand Mesin Absensi Sidik Jari Terbaik

Merk mesin absensi sidik jari terbaik yang pertama yaitu ZKTeco. Keunggulan dari mesin absensi satu ini yaitu ia dibuat menggunakan sistem biometrik terkini yang berkualitas reliable dan durable. Selain itu, produk-produknya juga dilengkapi dengan sistem navigasi dengan layar sentuh LCD berwarna. Bahkan beberapa produk yang dibuatnya memiliki desain portable sehingga memungkinkan untuk dibawa ke mana-mana. Untuk memastikan keamanan produknya, mesin absensi merk ZKTeco ini dilengkapi dengan PIN, sistem pemindaian sidik jari, dan kata sandi.

Mesin absensi sidik jari selanjutnya yaitu Nitgen. Nitgen sendiri merupakan salah satu brand  elektronik yang menjadi pionir di dunianya.. Oleh karena itulah, sampai saat ini Nitgen banyak dipercaya publik sebagai produsen mesin absensi sidik jari terbaik. Salah satu produk buatannya telah disematkan sistem autentifikasi yang sangat akurat. Tak hanya akurat, kecepatan verifikasi juga menjadi bagian di dalamnya.

Bahkan menariknya, mesin tersebut tak hanya berfungsi untuk memindai sidik jari namun juga dilengkapi dengan fitur lainnya. Fitur-fitur tersebut di antaranya, RF Card, kata sandi, maupun kombinasi dari keduanya. Tentu saja dengan adanya akses ganda pada mesin akan meningkatkan keamanan pada kantor maupun instansi yang menggunakan alat tersebut.

 

Satu lagi mesin absensi sidik jari yang paling mengerti kebutuhan konsumen yaitu Suprema. Merk satu ini selalu menghasilkan produk yang reliable dan sesuai dengan kebutuhan pasar modern. Salah satu produk yang menjadi unggulannya memiliki fitur yang mumpuni. Hal ini dikarenakan selain sebagai mesin absensi sidik jari, mesin tersebut juga berfungsi sekaligus sebagai akses kontrol. Selain itu, ia juga memiliki tingkat akurasi dan efisiensi yang baik karena dibuat menggunakan algoritma terkini.

Di urutan selanjutnya ada Fingersport yang merupakan merk produk akses kontrol dan biometrik yang telah dikenal sejak tahun 2002. Showroom dan service center Fingersport sendiri telah tersebar di 8 kota besar di seluruh Indonesia. Tidak tanggung-tanggun, mesin absensi sidik jari terbaik ini telah menyabet beberapa penghargaan yang diselenggarakan oleh Digital Persona USA.

Di antaranya yaitu diraih pada tahun 2007 dan 2008 sebagai The Best Growth in Asia, dan pada tahun 2011 sebagai Outstanding Partner. Terakhir yaitu Innovation, yang mana menyediakan mesin absensi sidik jari dengan fitur face detection, dan manual. Harganya yang murah membuat mesin absensi satu ini diminati banyak konsumen.  Meski demikian, hal tersebut tidak mempengaruhi kualitas yang dimiliki. Pasalnya sensor sidik jari yang digunakan telah terbukti memiliki keakuratan yang sangat baik.

Demikian beberapa daftar brand mesin absensi sidik jari terbaik yang telah dirangkum dari berbagai sumber. Semoga apa yang telah disampaikan pada ulasan ini dapat membantu Anda dalam menentukan pilihan mesin absensi yang layak untuk digunakan. Untuk masalah harga dan spesifikasi lengkapnya, silahkan Anda cek langsung di web resmi distributor mesin tersebut.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tribes WordPress Theme by Compete Themes.