Press "Enter" to skip to content

Cara melepas, menghapus wall decals atau wall sticker

Selama ini kita tahu bahwa “Wall decals” atau wall sticker utuk dinding mudah ditempelkan ya? Tapi apakah stiker dinding itu mudah untuk dilepas? Nah, jawaban singkat adalah ya-tetapi hanya jika Anda mengikuti beberapa poin sederhana yang tercantum berikut ini. Penghapusan dapat bergantung pada banyak faktor, termasuk jenis/kondisi permukaan dinding dan lamanya waktu sticker / “Wall decals” telah diaplikasikan pada dinding.

  1. Tetap tenang dan sabar dalam melepas sticker dinding, khususnya yang berbentuk pohon/”tree wall decals“.
  2. Kunci untuk melepas vinyl stiker/ wall decals adalah untuk menjaga cat dibawahnya tetap utuh. Jika Anda menarik terlalu cepat, stiker mungkin merobek dan mungkin cat akan ikut menepel pada bagian itu.
  3. Menguji stiker dinding dengan perlahan-lahan menarik di sudut untuk melihat bagaimana terjebak itu. Dalam beberapa kasus, hal itu akan cukup mudah untuk melepas wall decals/ sticker tanpa meninggalkan kerusakan cat pada dinding.
  4. Jika stiker lengket, kemudian gunakan pengering rambut (pada pengaturan hangat) untuk perlahan-lahan memanaskan sudut stiker. Setelah itu sudut mulai semakin mudah mengelupas, terapkan tiupan panas ke daerah berikutnya yang Anda inginkan untuk perlahan-lahan mencabut stiker.
  5. Tetap sabar!

Biasanya, tidak ada residu dengan pemindahan panas. Jika ada perekat yang menempel di dinding, coba hapus dengan air sabun. Namun, jika itu tidak menghapusnya, kemudian menggunakan remover perekat atau bahkan WD-40 atau penghilang cat kuku (selalu uji pada area kecil dulu untuk memastikan itu tidak menghapus warna atau cat dari dinding dan gunakan secara hemat).

Berikutnya tips untuk menghapus pola stiker di Kaca,

Stiker dinding menempel dengan baik pada kaca yang mana agak sedikit sulit untuk dihapus, tapi setidaknya Anda tidak perlu khawatir tentang cat pada bagian itu karena tidak menempel di dinding.

Langsung ke pengering rambut! Gunakan pengering rambut pada suhu yang hangat, perlahan panaskan sudut. Kemudian terus terapkan panas ke daerah yang Anda inginkan sampai seluruh stiker dicabut.
Sekali lagi, jika ada residu perekat, pertama kali coba dengan air sabun, kemudian pindah ke remover perekat, WD-40, atau penghilang cat kuku jika perlu. Selalu menguji produk ini pada area kecil dan gunakan secara hemat.
Terutama stiker yang berbentuk “Family tree wall decals” susah di hilangkan karena bagiannya yang kecil kecil dan ribet.
Jika Anda mengikuti petunjuk di atas, maka Anda tidak akan memiliki masalah.

Di atas semua itu, bersabarlah!

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *