Press "Enter" to skip to content

Mengenal Lebih Dekat Hewan Penguin

Penguin merupakan salah satu jenis dari ordo sphenisciformos yang termasuk dalam famili spheniscidae. Penguin adalah sejenis burung yang tergolong hewan akuatik. Meskipun termasuk jenis burung, penguin tidak dapat terbang dikarenakan sayap penguin tidak cukup kuat untuk mengangkat tubuhnya keudara.

Hewan ini secara umum habitatnya berada di belahan bumi selatan. Walaupun sebagian besar penguin hidup di bagian bumi belahan selatan yang merupakan daerah dingin atau juga kawasan antartika, terdapat beberapa jenis penguin yang dapat bertahan hidup di daerah tropis, salah satunya adalah penguin galapagos yan g hidup di daerah galapagos.

Penguin ini sering mencari makan dengan melewati garis khatulistiwa. Jenis penguin yang terbesar adalah penguin kaisar atau dalam bahasa latin disebut aptenodytes yang mempunyai tinggi sekitar kurang lebih 1,1 meter dengan berat mencapai 35 kilogram atau bahkan lebih.

Sedangkan untuk penguin terkecil adalah penguin peri atau eudyptula minor. Penguin ini mempunyai tinggi maksimal hanya 40 centimeter dengan berat hanya sekitar 1 kilogram.

Penguin dengan tubuh yang besar biasanya hidup di daerah yang dingin karena dapat menjaga kondisi suhu tubuhnya, sedangkan penguin dengan ukuran kecil biasanya hidup di daerah yang lebih hangat. Makanan utama penguin yaitu biota laut dengan ukuran yang klecil seperti udang, ikan-ikan kecil, cumi-cumi dan masih banyak lagi.

Ada hal yang cukup unik di kawanan penguin, yaitu apabila ada induk penguin yang kehilangan anaknya baik itu karena mati diterjang badai maupun dimakan predator, maka induk penguin tersebut akan mencuri anak dari induk penguin lain, namun uniknya lagi, induk penguin lain akan membela induk penguin yang anaknya hendak dicuri.

Tubuh penguin diciptakan untuk dapat berenag dan hidup didalam air, selain itu, ekor dan sayap penguin merupakan sarana untuk menyeimbangkan badan penguin saat berjalan. cute guinea pig

Penguin mempunyai warna khas yaitu berwarna putih pada bagian depan dan warna yang gelap di bagian belakang. Hal ini berfungsi untuk menyamarkan diri saat ada predator yang akan menyerang. Penguin mempunyai kemampuan berenang yang cukup cepat yaitu dapat mencapai 12 kilometer per jam.dan mungkin cukup sekian informasi mengenai Kumpulan Foto Hewan Pinguin Atau Penguin , semoga bermanfaat

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *