Press "Enter" to skip to content

Tips Memilih Baju Lebaran 2017 Sesuai Bentuk Tubuh

model baju lebaran 2017Tidak terasa sebentar lagi lebaran, pusat perbelanjaan atau toko online di seluruh indonesia sudah mulai kelihatan kenaikan jumlah pengunjung ke toko mereka. Tradisi belanja baju lebaran 2017, dan ketika THR sudah cair maka akan menjadi fenomena membludaknya wanita atau ibu-ibu berbondong-bondong membeli baju lebaran sesuai tren saat ini. Ada banyak pilihan baju lebaran yang bisa dibeli, mulai dari baju muslim, baju batik, baju koko, gaun pesta dan masih banyak lagi.

Satu hal yang tak kalah penting yang harus dilakukan ketika memilih baju lebaran adalah menyesuaikan pilihan dengan kondisi dan bentuk tubuh. Nah inilah beberapa saran dan pantangan untuk wanita berdasarkan bentuk tubuh.

Wanita dengan Bentuk Tubuh lurus dan kurus

Jika anda memiliki tubuh kurus dan lurus, maka kamu harus memilih baju dengan motif bentuk lekukan tubuh karena akan terlihat lebih anggun. Untuk model baju lebaran 2017 anda bisa memilih untuk menggunakan baju muslim, baju batik,kebaya, atau gamis batik dengan potongan di pinggang dengan model terusan panjang, atasan memiliki detail dan bawahan yang longgar.

Hindari memilih baju lebaran 2017 dengan model ketat dan memperlihatkan lekuk tubuh anda. Model ketat hanya akan memberikan kesan tubuh anda terlihat semakin kurus dan tidak menarik.

Wanita dengan Bentuk Tubuh Langsing

Nah, jika anda memiliki tubuh yang langsing, pastikan anda memilih baju yang dengan model cukuo ketat agar lekuk tubuh indah anda semakin terleihat. Jika anda memilih mengenakan rok maka kombinasikan dengan atasan dress panjang. Anda juga bisa memilih gaun pesta dengan karet di pinggang. Hal ini akan membuat tubuh anda terlihat semakin cantik dan menawan.

Akan tetapi,Hindarilah baju lebaran dengan bahan yang tebal dan berat. Baju lebaran model tersebut akan membuat badan Anda terlihat lebih gemuk dan tidak menarik.

Wanita dengan Bentuk Tubuh Mungil

Jika anda memiliki tubuh yang mungil, sebaiknya menggunakan busana lebaran yang bisa anda jahit sendiri ke konveksi atau pastikan anda mencoba baju pilihan anda tersebut. Jangan memilih baju lebaran seperti gamis atau gaun pesta. Pakai kebaya kutu baru akan menjadi pilihan yang pas bagi anda. Yang perlu anda ingan adalah menghindari pemilihan baju lebaran yang terlalu panjang seperti gamis dan gaun karena akan memberikan kesan tubuh anda terlihat pendek dan kurus. Anda juga bisa memakai sepatu high heels agar terlihat lebih menawan dan elegan.

Wanita dengan Bentuk Badan Gemuk

Inilah salah satu bentuk tubuh yang mungkin tidak disukai wanita. Wanita dengan bentuk tubuh gemuk atau big size memang harus pintar untuk memilih model baju lebaran 2017. Jika anda tidak pintar, maka anda akan terlihat semakin bulat seperti tahu bulat..hehe. Pilihlah baju lebaran 2017 dengan warna yang kalem dan motif yang sederhana. Pilihkan gamis dengan 1 warna dan tidak terlalu banyak motik. Pilihlah sepatu flat atau hak tinggi juga bisa membantu penampilan anda terlihat menarik dan menawan saat lebaran nantinya.

Model baju batik untuk lebaran 2017 sangat banyak. Anda bisa menggunakan batik sebagai baju lebaran anda. Karena akan terlihat lebih menawan dan anggun.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *