Press "Enter" to skip to content

Rupiah Bergerak Stabil Usai Pilkada

Nilai tukar rupiah pada dolar Amerika Serikat (AS) bergerak stabil pada perdagangan Kamis minggu ini. Pelaku pasar menanti hasil Rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia.

Rupiah Bergerak Stabil Usai Pilkada

Mulai sejak pagi sampai siang hari ini, rupiah bergerak di kisaran 13. 319 per dolar AS sampai 13. 336 per dolar AS. Bila dihitung dari pertama th., rupiah masihlah dapat menguat 1, 05 %.

Sedang berdasar pada Kurs Rujukan Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) Bank Indonesia (BI), rupiah dibanderol di angka 13. 329 per dolar AS, menguat tidak tebal bila dibanding dengan patokan terlebih dulu yang ada di angka 13. 330 per dolar AS.

Analis AMP Capital Investors Ltd Nader Naeimi menerangkan, tanda dari Gubernur Bank Sentral AS atau juga The Federal Reserve (the Fed) Janet Yellen untuk menambah suku bunga sesuai sama gagasan awal membeirkan efek positif pada dolar AS.

Kurs Dollar AS akan menguat pada beberapa besar mata duit paling utama, ” terang dia.

Penguatan ini makin besar lantaran ada gagasan penurunan program pembelian aset oleh Bank Sentral Eropa dan juga juga pelonggaran kebijakan moneter oleh sebagian negara berkembang.

Gubernur Bank Sentral AS Janet Yellen memberi isyarat besar kemungkinan the Fed bakal menambah suku bunga pada bln. depan.

Menurut Yellen, kenaikkan suku bunga pada Maret itu memanglah telah sesuai sama gagasan kebijakan moneter Bank Sentral AS. Bila kenaikan itu dipending jadi malah bakal mengakibatkan kerusakan kebijakan moneter yang sudah diputuskan terlebih dulu.

Ekonom PT Samuel Sekuritas Rangga Cipta menerangkan, intensitas ketidakpastian politik mereda sebentar, namun berpeluang kembali dan juga bertahan sampai pilkada putaran ke-2 yang dijadwalkan 19 April 2017 yang akan datang.

Di sore hari Bank Indonesia (BI) bakal menginformasikan BI RR rate yang diprediksikan bakal dipertahankan di 4, 75 %. ” Ruangan apreasiasi rupiah mulai terbatas, ” terang dia.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tribes WordPress Theme by Compete Themes.