Press "Enter" to skip to content

Thailand Ingin Jadi Hub Ekonomi dan Finansial ASEAN

Thailand, lewat kebijakan pemerintah yangpaling baru mereka, menginginkan jadi hub ekonomi dan juga finansial di regional Asia Tenggara. “ASEAN terbagi dalam beragam negara yang utama untuk perekonomian.

Thailand Ingin Jadi Hub Ekonomi dan Finansial ASEAN
Foto ilustrasi Bendera Thailand via BisnisKeuangan.com

Pemerintah Thailand berupaya jadi hub finansial dan juga ekonomi dengan beragam kebijakan, ” tutur Perdana Menteri Jenderal Prayut Chan-o-cha waktu pembukaan seminar “Opportunity Thailand” di Bangkok, Rabu, 15 Februari 2017.

Thailand sekian waktu lalu mengenalkan kebijakan paling baru mereka, Thailand 4. 0, yang dilandasi kreatifitas, sumber daya manusia, tehnologi dan penelitian dan juga pengembangan.

Thailand bakal konsentrasi meningkatkan 10 industri berdasar pada jenis 4. 0 itu, yakni termasuk juga lima industri existing yang di kenal sebagai “First S-Curve” dan juga lima industri baru “New S-Curve”.

“First S-Curve” terbagi dalam agrikultur dan juga bioteknologi, pemrosesan makanan, pariwisata, elektronik dan juga industri otomotif. Industri yang termasuk juga dalam “New S-Curve” yakni digital, robotik, kesehatan, aviasi an logistik, biofuel dan juga biokimia.

Wakil Perdana Menteri Somkid Jatusripitak, dalam seminar yang sama, menyebutkan yang terutama dalam kemitraan itu yaitu koneksi antarnegara ASEAN. “Berusaha temukan kemitraan strategis pada negara ASEAN, ” kata dia.

Thailand, lanjut dia, mempunyai tempat yang strategis untuk hub logistik, umpamanya, lantaran ada diantara pasar ASEAN dan juga Timur Tengah.

Terkecuali pembangunan infrastruktur, Thailand bakal lakukan keringanan melakukan bisnis (ease of doing business) untuk beberapa investor dan juga juga tingkatkan kwalitas sumber daya manusia serta menjaga stabilitas Mata Uang Thailand.

Thailand berupaya melakukan perbaikan dan juga membuat perlindungan perekonomian mereka dengan bikin beragam kebijakan, diawali dari Thailand 1. 0 yang konsentrasi pada bidang agrikultur.

Thailand 1. 0 dilanjutkan oleh 2. 0 yang konsentrasi pada industri enteng untuk tingkatkan pendapatan dari rendah ke menengah. Thailand 3. 0 yaitu mengenai industri berat untuk melanjutkan perkembangan ekonomi.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tribes WordPress Theme by Compete Themes.