Press "Enter" to skip to content

Jurang Tembelan, Spot Selfie Favorit di Jogja

jurang tembelan kanigoro

Bagi anda traveler yang gemar selfie, nih ada spot selfie baru yang unik di Jogjakarta, Tempat wisata yang unik tersebut bernama Jurang Tembelan yang lokasinya masih disekitaran Kebun Buah Mangunan yang sudah lebih dahulu populer bagi kalangan wisatawan.

Pemandangan alam pegunungan dengan latar sungai Oyo ini menjadi spot favorit untuk selfie dan berburu sunrise. Jurang tembelan sendiri belum lama diresmikan oleh pemerintah setempat, semenjak dibuka untuk umum kunjungan wisatawan semakin banyak karena penasaran akan objek wisata ini yang memang sangat instagramable. Jadi tidak mengherankan bila kebanyakan yang datang ke tempat wisata ini adalah para kawula muda yang memang ingin eksis di media sosial.

Objek wisata jurang tembelan ini berada di Dusun Kanigoro, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Di tempat ini, terdapat dua buah gardu pandang dan sebuah gazebo yang terbuat dari kayu. Sedangkan untuk fasilitas lainnya juga sudah disediakan warung makan dan area parkir untuk wisatawan yang datang.

Dari gardu pandang tersebut anda bisa melihat pemandangan hamparan pepohonan hijau yang sungguh memanjakan mata, tak kalah menarik dengan gardu pandang yang ada di kebun buah mangunan. Spot selfie yang paling terkenal di tempat ini adalah spot selfie yang berbentuk seperti perahu, dengan pemandangan alamnya yang hijau, berpadu dengan kabut tipis menjadikan foto selfiemu semakin perfect.

Jika anda berencana pergi ke jurang tembelan ini, ikuti saja petunjuk arah menuju kebun buah mangunan. Setelah sampai di spot kebun buah mangunan, nanti akan ada petunjuk arah lagi yang akan membawa anda ke lokasi Jurang Tembelan. Untuk masuk ke jurang tembelan ini anda tidak dibebankan biaya tiket masuk, anda hanya akan dibebankan biaya parkir kendaraan saja. Namun bila anda mau menyumbang donasi agar fasilitasnya semakin bagus, pengelola juga sudah menyiapkan kotak sumbangan bagi wisatawan yang mau membantu donasi.

Selain jurang tembelan, disekitar tempat tersebut ada juga spot selfie yang lain yaitu di Bukit Panguk Kediwung dan Bukit Mojo. Pemandangan dari kedua spot tersebut juga tak kalah cantik dengan pemandangan sunrise di punthuk setumbu yang sudah terkenal berkat film aadc 2.

Oke, cukup sekian review singkat dari kami. Jika anda berminat untuk berlibur ke jogja, anda bisa memilih paket tour jogja murah. Info lebih lengkapnya bisa langsung menuju ke website kami http://jpswisata.com

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tribes WordPress Theme by Compete Themes.