Press "Enter" to skip to content

Nail Art Di Indonesia Banyak Peminatnya

Nail art merupakan seni melukis kuku yang jaman sekarang lagi trendy, baik untuk remaja maupun orang dewasa. Bukan hanya masyarakat luar saja tetapi nail art di Indonesia juga sangat banyak peminatnya. Nail art ini adalah seni melukis kuku dengan menggunakan cat khusus kuku, jadi bukan cat sembarang cat ya sobat cantik. Nail art juga memiliki berbagai macam jenis, jenis-jenisnya adalah nail art kuteks, akrilik dan juga stone.

Apa perbedaan ketiga nail art tersebut? Nail art kuteks merupakan nail art yang menggunakan cat kuku kuteks, pasti anak-anak remaja hingga dewasa sudah sering menggunakan kuteks, karena kuteks sifatnta flexible dan mudah dihilangkan dengan menggunakan base coat. Selanjutnya adalah nail art akrilik, cat yang digunakan tentunya berbeda dengan kuteks, cat yang digunakan dalam nail art akrilik ini adalah cat akrilik dengan warna yang menarik. Ketiga, adalah nail art stone, dari namanya saja ada kata “stone” yaitu batu. Nail art stone menggunakan seni lukis ditambah dengan bebatuan yang ditempelkan di kuku agar kuku terlihat unik dan menarik. Ketiga nail art ini sudah menjadi trend nail art di Indonesia. Sudah banyak yang mencoba ketiga nail polish art tersebut. Setelah mengetahui jenis-jenisnya, lalu bagaimana dengan sejarah nail art? Nail art pada awalnya hanya digunakan hanya untuk kepentingan fashion dan keindahan, biasanya model-model fashion menggunakan nail art untuk menyesuaikan dengan warna baju yang mereka pakai. Sekarang, nail art sudah tidak hanya dipakai untuk kepentingan modellin tetapi juga dapat digunakan untuk masyarakat umum.

Nail art di Indonesia pada awalnya sangat merogoh kocek pada saat belum trend, karena jarang masyarakat yang ingin menggunakan nail art. Sekarang nail art sangatlah murah dan mudah terjangkau. Harga nail art sendiri biasanya dibandrol berdasarkan harga perkuku dan permotif, hampir 2000 sampai 5000 rupiah perkuku, dan jika motifnya susah dan detail ataupun dengan tambahan stone akan berbeda lagi harganya. Sudah tentukan motif yang anda inginkan?

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *