Press "Enter" to skip to content

Transportasi ke Pulau Tidung

pulau tidungPulau tidung merupakan salah satu dari gugusan kepulauan seribu. Pulau ini juga masih dalam wilayah di DKI Jakarta. Tak heran jika pulau ini menjadi salah satu alternatif wisata selain di ancol. Pulau tidung ini terbagi menjadi dua kelompok pulau yakni, Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. Pulau Tidung Besar merupakan salah satu pulau terbesar diantara pulau-pulau lain di kepulauan seribu. Sedangkan Pulau Tidung Kecil tidak berpenghuni. Jika anda penasaran dengan keelokan pulau tidung ini, di bawah ini ada beberapa rekomendasi menuju pulau tidung.

Ada pun waktu tempuh untuk bisa sampai di pulau tidung tidak begitu lama. Anda bisa menujuh pulau tidung dengan menggunakan kapal dari Muara Angke, Jakarta, dengan perjalanan yang diperlukan lebih kurang 2 hingga 3 jam. KemudiannJadwal kapal menuju Pulau Tidung sekitar pukul 07.00 WIB, jadi jangan sampai terlambat agar Anda tidak ditinggal kapal. Karena perjalanan melalui air, maka Anda tidak akan mendapati  kemacetan yang biasa terjadi di jalan-jalan darat menuju tempat wisata yang biasa terjadi pada musim liburan. untuk menikmati semua keindahan pulau tidung, biaya yang diperlukan juga  tidak terlalu besar sehingga tidak perlu menabung lama untuk berkunjung ke Pulau Tidung.

Biaya naik kapal menuju Pulau Tidung sebesar Rp 33.000,- per orang. Ada juga cara lain untuk menuju pulau tidung adalah dengan menggunakan jasa wisata yang sama juga menggunakan transportasi kapal. Biasanya kapal akan berangkat dari Ancol dan menggunakan kapal boat khusus. Dan tentunya harga yang ditawarkan lebih mahal dibanding yang tanpa menggunakan jasa wisata. Nah, pilihannya bergantung dari keinginan anda.

Wisata pulau tidung akan menjadi salah satu hal yang wajib anda rasakan.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *