Press "Enter" to skip to content

Ciri-Ciri Kucing Persia Himalaya

Kucing persia himalaya adalah satu diantara type kucing yang paling disukai didunia, dengan bulu yang menawan, menawan, cantik, unik, indah, serta bentuk badan yang menggoda tentu banyak penggemar kucing yang menginginkan untuk memilikinya.

Kucing Persia Himalaya

kucing persia himalaya

Banyak peneliti hewan yang mengtakan kucing type ini sangatlah di kenal didunia, tetapi ada juga yang memiliki pendapat lain kalau kucing type persia himalaya baru dikenal di eropa pada th. 1950-an dengan nama yang dikenal colour point persian. Biasanya, untuk type kucing ini begitu banyak kekhasan yang tak ada tandinganya dengan kucing lain. Ingin tau di mana istimewanya? Simak artikel ini.

Harga Kucing Persia Himalaya

Sesuai sama barang yang suara peroleh kucing ini mempunyai kekhasan matanya serta keindahan bulunya yang cantik jadi kucing ini dijual dengan harga Rp. 700. 000 hingga Rp. 1. 500. 000 itupun kamu bakal memperoleh kwalitas yang umum sedangan kucing Persia Himalaya yang memiliki kwalitas yang bagus bakal dibandrol dengan harga Rp. 5. 000. 000 s/d Rp. 14. 000. 000 harga yang lumayan fantastik. Sesungguhnya untuk permasalahan harga diatas bukanlah jadi patokan bergantung pemiliknya serta kamu dapat menawarnya.

Ciri-Ciri Kucing Persia Himalaya ASLI

Karakteristik
Himalaya yaitu kucing yang bertubuh gemuk, besar, serta bulat dengan kaki yang pendek seperti Persia. Hal itu bikin Himalaya susah untuk melompat. Tetapi, kucing persia himalaya ada juga yang mempunyai badan seperti Siamese, yakni badan yang langsing, ramping, serta anggun. Hingga, Himalaya yang mempunyai badan seperti Siamese bisa dengan gampang melompat dengan ketinggian 2 mtr.. Himalaya dibagi jadi 2 type berdasar pada bentuk berwajah, yakni Himalayan Doll Face serta Himalayan Ultra-Face.

Himalayan Doll Face mempunyai muka yang sedikit pesek bila diliat dari samping, sedang Himalayan Ultra-Face mempunyai muka yang begitu pesek bila diliat dari samping, hingga tampak seperti datar.

Himalaya mempunyai bulu panjang dengan warna point pada telinga, muka, kaki serta ekornya, denga pola tabby, lynx, serta tortie. Warna pada kucing Himalaya bisa di klasifikasi, yakni warna seal point (cokelat kehitaman), blue point (abu abu), lilac point (abu-abu kecoklatan), red/flame point (krem kemerahan), krim point (krem), serta chocolate point (cokelat).

Kucing persia himalaya ini adalah hasil persilangan dari type kucing persia serta siam, yang pada akhirnya membuahkan kucing persia himalaya yang demikian unik serta menarik. Untuk type kucing ini mempunyai ciri – ciri fisik yang begitu mencolok serta tentunya bikin kamu memerhatikan kucing ini. Tersebut disini ciri – ciri fisik kucing himalaya.

Warna
Warna point yang dipunyai kucing ini yaitu ada ketidaksamaan warna yang begitu mencolok di tiap-tiap pojok sisi badannya yag berupa taby, torty serta lynk. Untuk type warna pada kucing himalaya ini cukup variasi, seperti warna seal point (coklat kehitaman), lilac point (abu – abu kecoklatan), blue point (abu – abu), krim point (krem), red flame point (krem kemerahan), chocolate point (coklat).
Bentuk badan
Untuk kucing ini biasanya mempunyai ciri fisik badan yang bulat serta kaki yang pendek dibuat dari keturunan kucing persia. Tetapi ada pula yang mempunyai badan yang langsing atau ramping, kuat, anggun, serta lincah yang diwarisi oleh kucing siam.

Bulu
Ukuran pada bulu untuk type kucing himalaya termasuk agak serupa dengan kucing persia yang lain, dengan ukuran yang lumayan panjang 2-3 cm.
Bentuk wajah

Dibagian bentuk muka kucing persia himalaya ini ada dua type yang tidak sama, yakni Himallayan doll face serta himallayan ultra face. Himallayan doll face biasanya mempunyai bentuk muka yang lumayan pesek bila dipandang dari samping, serta himallayan ultra face mempunyai muka yang ” begitu ” pesek ika diliat dari samping, hingga tampak begitu datar bila kita saksikan dengan cara segera dari samping.

Sifat
Pada intinya untuk type kucing ini mempunyai karakter yang agak tenang, cerdas serta aktif. Tetapi walaupun mereka mempunyai karakter yang agak tenang, mereka juga sangan suka serta gampang berhubungan dengan siapapun. Kucing type ini begitu pas untuk jadikan peliharaan, terkecuali sifatnya yang ramah, tenang serta bersahabat, tetapi kucing ini dapat dapat jadi rekan bermain kamu di setiap saat kamu jemu dengan aktivitas kamu. Pokoknya kucing ini begitu di merekomendasikan.

Kesehatan
Biasanya untuk type kucing ini adalah type kucing yang cukup bagus dari sisi kesehatan serta tak gampang terkena penyakit. Namun kamu mesti tahu kalau kucing type ini dapat mempunyai penyakit turunan dari kucing persia yang diberi nama penyakit PKD (Polycystic kidney disease) serta dapat dimaksud kista pada ginjal.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tribes WordPress Theme by Compete Themes.