Press "Enter" to skip to content

Cara Mengatasi Tidur Mendengkur Dengan Keras

Cara Mengatasi Tidur Mendengkur Dengan Keras: Mendengkur ataupun mengorok merupakan salah satu penyakit yang disebabkan oleh adanya gangguan pada tenggorokan. Ketika anda bernafas dan mengalami kesulitan, maka nafas yang nantinya akan timbul dengan mendengkur ini akan menembus pada saluran pernafasan. Dengan keadaan tidur pada posisi nyaman ataupun rileks, maka dalam proses tarik nafas semakin berat. Hal ini disebabkan oleh adanya saluran pada otot ke udara semakin sempit. Menurut penelitian mengenai tidur mendengkur, mendengkur ini dialami oleh banyak pria. Presentase pada pria 40% dan untuk wanita 30%. Bagi anda yang tidur mendengkur, anda tidak perlu khawatir, karena ada beberapa cara untuk mengatasi tidur mendengkur dengan keras.

Berikut beberapa carauntuk mengatasi tidur mendengkur dengan keras. Cara yang pertama yaitu, anda perlu memperbaiki posisi tidur anda. Dengan anda memperbaiki posisi tidur anda, yang biasanya anda tidur mendengkur, bisa jadi sembuh. Karena menurut penelitian, posisi tidur yang baik untuk orangyang sedang tidur adalah dengan posisi menyamping, atau ke satu sisi saja. langkah selanjutnya adalah tinggikan kepala anda. Sebelum anda menikmati tidur, maka anda pastikan agar tidak lagi suara dengkuran. Cara untuk mengatasinya adalah dengan meninggikan kepala anda, maka hal yang terjadi adalah saluran udara akan berkurang, sehingga akan menyebabkan anda akan lebih mudah untuk bernafas.

Cara mengatasi tidur mendengkur dengan keras yang selanjutnya adalah dengan mengetahui Penyebab Tidur Mendengkur dan menghindari minuman yang beralkohol. Menurut penelitian dokter, orang yang mengonsumsi alkohol dengan jarak waktu 3 – 5 jam sebelum tidur, maka akan memperburuk suasana tidur anda, bahakan tidak suasana tidur anda saja yang akan terganggu, namun juga organ dalam juga. Namun jika anda yang termasuk pecandu alkohol, maka anda harus menhindari terlebih dahulu minuman alkohol ini. Istirahat yang cukup merupakan salah satu langkah untuk mengatasi tidur mendengkur juga. Biasanya orang yang mengalami kelelahan dan kurang tidur, bisa jadi membuat anda tidur dengan keadaan mendengkur. Jika sampai saat ini anda tidur dengan keadaan mendengkur, maka cobalah untuk menguranginya dengan beberapa langkah yang sudah disebutkan tadi.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *