Press "Enter" to skip to content

Biaya Sewa Mobil Rombongan Raja Saudi Selama Berada di Indonesia

Rombongan Kehormatan Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud  menghabiskan waktu paling sedikit sepuluh hari berada di Indonesia. Dalam rangka kunjungan tersebut, Ketua Perkumpulan Pengusaha Rental Indonesia (PPRI) Ponco Seno mengungkapkan, pihaknya telah menyiapkan 360 unit kendaraan roda empat glamor berjenis Mercedes Benz, Alpard, Land Rover, dan Lexus.

Adapun biaya sewa untuk kelas SUV seperti Toyota Alphard, Land Rover & sedan glamor Lexus berada pada kisaran Rp.2.000.000 -Rp.3.000.000  per hari.

Untuk 200 unit Mercy, estimasi sewa per harinya tidak kurang Rp.700 juta wajib  dihabiskan, dan tambahan lagi Rp. 500 juta untuk 160 mobil glamor lainnya. Estimasi itu belum termasuk menggunakan biaya sopir.

Estimasi Sewa tersebut dikalikan paling sedikit sembilan hari saja selama berada di Indonesia, setidaknya tidak kurang dari Rp.10 miliar digelontorkan hanya buat menyewa mobil saja.

Khusus buat Raja Salman, ia membawa sendiri 2 mobilnya dari Saudi Arabia, yaitu mobil dengan tipe Mercedes-Maybach S600 Guard. Satu buat dipakai selama di Jakarta, dan satu lagi langsung diberangkatkan ke Bali.

Untuk bahan bakar, rata-rata tangki kendaraan sanggup menampung tak kurang dari 60 liter menggunakan jenis bahan bakar paling tinggi, yaitu Turbo 98. Dihitung dari jumlah kendaraan yang dipakai paling sedikit Rp.188 juta dikelurkan untuk mengisi BBM dari 360 kendaraan yang dipakai setiap harinya selama berada di Indoensia.

Jasa penyewaan kendaraan mobil mewah mendapat rejeki dari kedatangan Raja Salman ke Indonesia. Menteri Pariwisata Arief Yahya menyebut kunjungan Raja Arab ini punya pengaruh yg positif secara langsung bias dirasakan oleh sektor industri pariwisata. Betapa tidak, tidak tanggung-tanggung ada sekitar 1.500 rombongan yang diboyong Raja Salman selama lawatannya ke Indonesia, membawa 7 menteri pemerintahan dan menggandeng 17 pangeran. Diantara Negara-negara di Asia yang dikunjungi Raja Salman, Indonesia adalah yang paling lama dikunjungi.

Raja Salma beserta rombongan sangat mengagumi keindahan alam, ragam budaya, seni dan keramah tamahan dari masyarakat Indonesia. Khusus di Bali, Raja Salman memutuskan untuk memperpanjang masa liburannya berada di Bali sebelum akhirnya bertolak untuk melanjutkan perjalanan kunjungan ke Jepang.

Untuk armada selama barada di Bali, Balisama salah satu dari jasa penyewaan mobil mewah yang ada di Bali ikut pula mendapatkan order sewa mobil untuk tipe Alphard dan Mercedes Benz.

 

Dikutip dari berbagai sumber dan dipostkan oleh Balisama.com – Jasa  Sewa mobil di Bali  terlengkap yang ada di Bali

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tribes WordPress Theme by Compete Themes.