Press "Enter" to skip to content

5 Manfaat Daun Bidara yang Perlu Kamu tahu

Selamat pagi para netizen? Bagaimana kabar hari ini? Sehat bukan? Untuk mempererat tali persaudaraan antara kita, izinkan saya untuk menyampaikan pesan-pesan tentang kesehatan.

Di pagi yang cerah ini saya dan teman-teman telah menyiapkan sebuah artkel kesehatan tentang manfaat daun bidara.

Mungkin diantara teman-teman masih ada yang merasa asing dengan tamanan yang satu kni. Tanaman ini memang bukan tanaman asli atau tanaman endemik Indonesia ,melainkan berasal dari tanah kering Timur Tengah sehingga wajar saja jika ada yang menyebutnya sebagai tanaman bidara arab atau tanaman sidr.

Manfaat Daun Bidara Untuk Kesehatan

Meskipun bukan tanaman asli Indonesia, tanaman semak ini kini mulai banyak dibudidayakan di tanah air karena dipercaya mengandung seyawa-senyawa yang baik untuk tubuh kita.

Sehingga wajar saja jika saat ini banyak praktis kesehatan yang menganjurkan para pasiennya untuk memanfaatkan tanaman semak ini.  Untuk mempersingat waktu mari kita gali lebih jauh tentang manfaat daun bidara untuk tubuh kita

  1. Dipercaya mampu mencegah diabetes

kapsul bidara
infosiana.net

Kandungan glimetik yang terkandung dalam tanaman bidara (terutama pada daunnya) membuat tanaman ini dipercaya mampu mengobati penyakit diabetes secara alami.

Tidak hanya itu saja, daun bidara dipercaya mampu mengobati berbagai jenis penyakit diabetes baik iu gertasional maupun diabetes tipe 1 dan 2.

Tapi buat kamu yang kesulitan mendapatkan daun bidara, kami punya solusinya loh. Yupz. Saat ini sudah banyak lo yang jual daun bidara secara online jadi teman-teman tidak perlu repot-repot lagi keluar rumah untuk mendapatkan tanaman yang kaya akan mafaat ini.

  1. Membunuh penyakit yang berasal dari bakteri dan virus

Kandungan antibakterial yang terdapat ada tanaman ini membuatnya tangguh dan ampuh dalam mengatasi penyakit yang berasal dari bakteri sebut saja fluenza, batuk, pilek maupun penyakit-penyakit yang berasal dari virus seperti flu babi dan flu burung.

  1. Menghilangkan aroma bekas haid

Jika kamu memiliki masalah dengan tamu bulanan? Saat ini teman-teman tidak perlu khawatir karena ada daun bidara yang mampu menetralisisr aroma tak sedap dari haid.

Caranya cukup muda, yaitu dengan mencampurkan beberapa lebar daun bidara pada bejana atau bak mandi yang kemudian digunakan untuk mandi.

  1. Mempercepat penyembuhan luka bakar maupun luka gores

Selain ketiga manfaat di atas tanaman bidara juga dipercaya mampu mengobati luka pada kulit baik itu luka bakar maupun luka gores.

Caranya cukup mudah yaitu dengan menumbuk daun bidara sampai halus kemudian ditempelkan ke bagian yang luka.

  1. Menghilangkan depresi

Dunia yang semakin maju membuat kita dituntut untuk terus aktif dan dinamis mengkuti zaman.

Namun, tidak jarang dari kita merasa kesulitan untuk mengikut perkembangan zaman sehingga membuat kita depresi dan kehilangan keperayaan diri, untuk mengatasinya duan bidara bisa menjadi pilihan teman-teman di rumah.

Caranya yaitu dengan menjadikan daun bidara sebagai jus maupun teh yang kemudian di seduh dan diminum sebanyak sehari 2 kali.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *