Press "Enter" to skip to content

Penampakan Hantu di Konser Australia

Penampakan sosok yang diduga hantu biasanya dikait-kaitkan dengan tempat yang angker, sepi atau terbengkalai. Ternyata tidak selalu begitu.

Satu foto yang beredar di laman Facebook milik Good Life Festival mengungkapkan penampakan yang luar biasa, seakan-akan ada sosok hantu perempuan di atas atap bangunan sedang memperhatikan keramaian pengunjung konser.

Dikutip dari New Zealand Herald edisi Mei 2016, pihak penyelenggara acara kemudian mencoba memberi uraian melewati Facebook tentang dugaan tampilan makhluk halus itu. Mereka mengatakan telah memeriksa fotografer yang memotret aslinya. Stik memori yang berisi foto asli juga diperiksa dan tampilan sosok makhluk halus itu memang ada di sana. Jadi, penampakan ini bukan sekedar rekayasa internet.

Pihak penyelenggara acara lalu mencoba memberi penjelasan melewati Facebook tentang dugaan tampilan makhluk halus itu. Penjelasan panitia Good Life Festival menyebutkan bahwa makhluk halus tersebut dikenal sebagai “seorang perempuan kecil yang memegang boneka beruang teddy atau Teddy Bear dan mengambang di atap bangunan sambil mengamati festival.”

“Ada selentingan bahwa tersebut adalah seorang gadis kecil bernama Lucy yang mati di tempat itu pada awal 1900-an dan jadi penunggu di sana semenjak saat itu.”

Seorang netizen menambahkan adanya spekulasi bahwa gadis tersebut dikenal sebagai Lucy Jane McConnel.

Ayah gadis tersebut pernah menjabat sebagai presiden Royal National Agricultural and Industrial Association of Queensland, yakni pihak yang mempunyai dan mengelola lapangan-lapangan pertunjukan.

Di lain pihak, sejumlah orang menyebut bahwa gambar tersebut terlalu mirip dengan makhluk halus bocah wanita yang muncul dalam permainan Grand Theft Auto 5. Ada juga yang membandingkannya dengan anak perempuan dari film horor terkenal, The Ring.

Sebaliknya, orang-orang yang lebih skeptis menduga bahwa penampilan makhluk halus itu sebagai akal-akalan pemasaran festival itu, supaya menjadi bahan pembicaraan. Penampakan hantu di tempat umum bukanlah sesuatu yang jarang terjadi. Banyak sekali kejadian-kejadian seperti ini bisa kita dengar baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Menurut kalian, kira-kira apakah itu?

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *