Press "Enter" to skip to content

Rupiah Sesi Pagi Naik Tipis

Nilai tukar rupiah pada dolar Amerika Serikat (USD) pada perdagangan hari ini mulai merangkak naik, walau masihlah tidak tebal dibanding penutupan tempo hari. Mata uang Garuda memakai kemerosotan USD pada sebagian mata uang paling utama yang lain.

Rupiah Sesi Pagi Naik Tipis

Menurut data dari kurs http://analisatoday.com/kurs-dollar-rupiah, rupiah di buka melemah ke level Rp13. 327/USD. Posisi ini menguat dari posisi tempo hari yang ada di level Rp13. 329/USD.

Sesaat data Bloomberg tunjukkan rupiah pada awal perdagangan masihlah sedikit tertakan pada posisi Rp13. 323/USD atau juga tak tambah baik di banding penutupan terlebih dulu di level Rp13. 320/USD. Gerakan rupiah hari ini ada pada kisaran level Rp13. 320-Rp13. 346/USD.

Posisi rupiah menurut Yahoo Finance saat pagi ini malah memerlihatkan penguatan di level Rp13. 320/USD atau juga lebih baik dari posisi terlebih dulu Rp13. 334/USD. Rupiah bergerak dengan kisaran harian Rp13. 313-Rp13. 353/USD.

Seperti ditulis Reuters, Kamis (6/4/2017) USD meneruskan trend negatif pada sebagian mata uang paling utama dimuka perdagangan hari ini. Gerakan mata uang Negeri Paman Sam terbebani mendekati pertemuan pada Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan juga Presiden China Xi Jinping.

Terdaftar indeks USD pada mata uang paling utama yang lain alami penurunan sebesar 0, 5% jadi 100. 410. Keadaan ini mengakhiri raihan positif tiga minggu pada session terlebih dulu 100. 850, waktu laporan data ketenagakerjaan AS untuk sektor swasta tunjukkan optimisme.

Walau demikian USD lalu jatuh dari posisi paling tinggi tiga minggu, walau hawkish Federal Reserve yang tunjukkan beberapa besar pembuat kebijakan memikirkan bank sentral mesti mulai memotong neraca USD4, 5 triliun akhir th. ini.

Kiat Senior Bank of America Merrill Lynch Shusuke Yamada di Tokyo menyampaikan, walau Fed sudah mensupport dolar, tetapi ekuitas bereaksi negatif. Diluar itu keadaan geopolitik juga menaikkan beban pada USD yang paling baru tentang uji cona rudal balistik oleh Korea Utara dan implikasi jalinan AS dan juga China.

USD turun sebesar 0, 3% pada level 110. 390 pada yen, atau juga turun dari level paling tinggi pada session semalam 111. 450. Diluar itu euro bertambah 0, 2% jadi USD1. 0681. Pounds juga jadi tambah 0, 1% untuk ada di level USD1. 2494, untuk meneruskan trend positif pada session setelah sebelumnya data tunjukkan perkembangan di bidang layanan Inggris.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *