Press "Enter" to skip to content

Teknik SEO Membuat Kalimat Pembuka

Kali ini saya ingin menjelaskan tentang teknik SEO membuat kalimat pembuka. Tahukah kalian bahwa pembuat kalimat terbuka ternyata menjadi salah satu teknik SEOkhususnya SEO On-Page. Kalimat pembuka biasanya kita tulis sebagai sapaan awal kita terhadap pembaca. Memang benar hal tersebut baik untuk dilakukan agar pembaca merasa kita sedang berinteraksi langsung dengan mereka saat itu.

Namun apakah kalimat tersebut sudah memenuhi teknik SEO? Ternyata kalimat pembuka juga dapat membantu SEO dari postingan. Membuat kalimat pembuka bisa dikatakan susah-susah gampang. Coba teman-teman ingat lagi, jika teman-teman sudah menghasilkan 50 postingan lebih. Maka secara tidak sadar teman-teman pasti pernah menulis kalimat pembuka yang sama di beberapa artikel, lalu mengapa kalimat pembuka berpengaruh terhadap SEO?

Perlu kalian ketahui bahwa penempatan keyword harus dilakukan juga di awal kalimat paragraf pertama atau kalimat pembuka. Dengan kata lain jika kita menuliskan keyword tersebut pada kalimat pembuka, maka secara tidak langsung dapat membantu posisi SERP dari artikel yang akan kita posting kan. Sayangnya masih ada blogger yang belum menyadari hal ini, enah karena blog mereka adalah blog bebas atau tidak tahu.

Kalimat pembuka yang baik adalah kalimat yang langsung mengarah kepada inti dari judulnya. Walaupun kalian bisa menambahkan sedikit tambahan setelahnya, tapi setidaknya pembaca akan membaca postingan tersebut hingga menemukan inti penjelasan sesuai dengan dulu yang akan ditulis. Maka secara tidak langsung kita pun telah mendapatkan User Experience dari pembaca.

Seperti yang saya katakan sebelumnya, bahwa kalimat pembuka yang baik adalah kalimat pembuka yang langsung mengarah kepada inti penjelasan dan mengandung keyword yang dituju. Contohnya jika kalian memiliki judul dan keyword “pengertian SEO”, maka kalian bisa langsung menuliskan kalimat pembuka dengan “pengertian SEO adalah…”

Seperti yang saya katakan sebelumnya bahwa kalimat pembuka yang baik adalah kalimat pembuka yang langsung mengarah kepada inti penjelasannya dan mengandung keyword yang dituju. Contohnya jika kalian memiliki judul dan keyword “pengertian SEO”, maka kalian bisa langsung menuliskan kalimat pembuka dengan “Pengertian SEO adalah…” baru setelahnya kalian bisa membuat sebuah karangan kalimat untuk mendukung atau mengajak pembaca agar merasa sedang beinteraksi secara langsung dengan diri kita. Dengan demikian jika masih ada diantara teman – teman yang belum melakukan hal ini maka sebaiknya mulai melakukannya. Demikianlah penjelasan dari saya tentang teknik SEO membuat kalimat pembuka. Selamat mencoba.

Apabila kalian ingin membuat sebuah website atau blog yang SEO friendly, silahkan gunakan https://www.jakartawebhosting.com

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *