Press "Enter" to skip to content

Aspek Penting Pembangunan Rumah Bergaya Kolonial Belanda

Anda sedang merencanakan untuk membangun rumah dalam waktu dekat dan bingung menentukan tema untuk hunian Anda kelak? Anda mungkin bosan dengan penawaran desain rumah yang biasa-biasa saja dan ingin mencoba hal yang baru? Anda mungkin perlu untuk mengenal lebih dekat rumah bergaya kolonial Belanda yang klasik.

Jika Anda sudah menentukan jasa kontraktor dalam pembangunan rumah Anda, mungkin aspek penting berikut ini perlu Anda ketahui untuk menambah wawasan Anda tentang rumah bergaya kolonial Belanda. Seperti yang Anda ketahui bahwa bangunan bergaya kolonial Belanda cenderung kokoh dan terawat dari zaman dahulu hingga saat ini.

Berikut ini beberapa aspek penting pembangunan rumah bergaya kolonial Belanda yang perlu Anda ketahui sebelum mendesain rumah bergaya kolonial.

  1. Atap melengkung

Atap rumah yang melengkung menjadi ciri khas rumah bergaya kolonial Belanda

  1. Denah ruangan

Rumah bergaya kolonial Belanda biasanya memiliki dua lantai dan lantai atas berfungsi sebagai ruang kamar anak.

  1. Material rumah Belanda

Dalam pembangunan rumah, Anda perlu memperhatikan material rumah seperti batu bata atau batu alam yang digunakan.

  1. Adanya karya seni yang digunakan dalam rumah

Furnitur yang digunakan dalam rumah bergaya kolonial Belanda biasanya memiliki ornamen di setiap permukaan. Ciri khas yang lain adalah adanya karya seni yang selalu menghiasi setiap ruangan dalam rumah bergaya kolonial Belanda. Karya seni tersebut biasanya berbentuk lukisan pemandangan.

  1. Bentuk bangunan rumah biasanya tidak begitu besar dengan pelengkap taman di halaman depan rumah

Banyak rumah bergaya kolonial tidak tinggi atau sekadar satu lantai. Namun, apabila bertingkat pun biasanya lantai atas tidak seluas lantai bawah atau hanya separuh dari luas lantai pertama. Pembangunan rumah bergaya kolonial Belanda sangat cocok dilakukan oleh kontraktor yang berpengalaman karena rumah bergaya ini memang hanya ditempati oleh keluarga kecil saja.

Aspek penting pembangunan rumah bergaya kolonial Belanda diatas mungkin bisa Anda jadikan panduan jika ingin membuat rumah bernuansa klasik yang kokoh dan memiliki nilai sejarah yang cukup unik. Konsulitasikan dengan jasa desain interior yang telah Anda pilih untuk menciptakan kesan klasik pada rumah bergaya kolonial Belanda.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *