Press "Enter" to skip to content

Rupiah Dibuka Menguat ke Level Rp 13.283 per USD

Nilai tukar rupiah pada dolar Amerika Serikat (USD) lakukan reli dengan menembus level Rp13. 200 per USD pada perdagangan pagi. Diinginkan beberapa sentimen positif selalu berdatangan dan juga nanti bikin gerakan nilai tukar rupiah selalu menguat dan juga mensupport perkembangan ekonomi Indonesia.

Rupiah Dibuka Menguat ke Level Rp 13.283 per USD

Mengutip dari laman http://bisniskeuangan.com/data/kurs-dollar, Rabu 26 April 2017, nilai tukar rupiah pada perdagangan pagi di buka di posisi Rp13. 283 per USD. Day range nilai tukar rupiah ada di kisaran Rp13. 275 per USD sampai Rp13. 283 per USD dengan year to date return di minus 1, 40 %. Sedang menurut Yahoo Finance, nilai tukar rupiah ada di posisi Rp13. 275 per USD.

Disamping itu, nilai tukar rupiah terbuka ruangan untuk alami penguatan dan juga daya tarik aset alami penambahan. Nilai tukar rupiah ikuti trend global untuk menguat pada dolar Amerika Serikat (USD) pada perdagangan Selasa yang diiringi juga oleh penguatan Surat Utang Negara (SUN) dan juga Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG).

” Makin meredanya ketidakpastian politik dalam negeri perlahan-lahan sudah kembalikan optimisme, ” kata Analis Samuel Sekuritas Rangga Cipta, seperti diambil dari BisnisKeuangan.com.

Sekarang ini, lanjutnya, konsentrasi bakal berpindah ke launching data inflasi April 2017 pada Selasa minggu depan yang diprediksikan alami kenaikan sebelumnya pada akhirnya perhatian tertuju pada data perkembangan Product Domestik Bruto (PDB) di kuartal I-2017 di Jumat yang diprediksikan lebih baik.

Diluar itu, launching neraca keuangan emiten kuartal I-2017 yang mulai berjalan juga memberi panduan tentang laju pemulihan perekonomian. ” Ruangan penguatan rupiah masih tetap terbuka meskipun trend penguatan harga komoditas yang melandai bakal jadi penghambat, ” ungkap Rangga.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tribes WordPress Theme by Compete Themes.