Press "Enter" to skip to content

Khasiat Bawang Putih yang Menakjubkan Bagi Kecantikan Kulit

Siapa tak kenal bawang putih. Salah satu bumbu dapur pelengkap masakan ini mempunyai aroma khas. Bawang putih memiliki banyak manfat.

Mulai dari manfaat kecantikan hingga kesehatan. Dengan memakai bawang putih sebagai alat kecantikan, rasanya akan sangat nyaman digunakan dalam waktu yang lama.

Meskipun bawang putih memiliki bau yang dikenal menyengat, namun khasiat yang dapat kamu peroleh darinya sangat besar.

Salah satunya yaitu bawang putih bisa menyembuhkan jerawat, membuat kuku mengkilap serta mengatasi berbagai permasalahan kulit.

Tak hanya sampai disitu saja, sulfur yang terkandung dalam bawang putih juga bisa mencegah infeksi serta peradangan kulit.

Dan selain itu, bawang putih pun juga dapat bikin kulit kamu jadi lembut dan halus, tapi selama melakukan perawatan dengan bawang putih, kamu harus bisa tahan dengan baunya yang menyengat.

Bagi yang masih penasaran tentang apa saja khasiat yang bisa diperoleh dari bawang putih untuk kecantikan, berikut merupakan ulasan lengkapnya, yuk disimak untuk diterapkan di rumah!

Menghilangkan komedo.
Komedo sering kali tumbuh pada area wajah terutama di bagian hidung dan sekitarnya, salah satu cara alami guna atasi komedo yaitu dengan menggunakan bawang putih.

Cara perawatannya juga sederhana, haluskan bawang putih dengan blender atau pemarut, lalu oleskan di bagian kulit yang mengalami komedo, biarkan sekitar beberapa menit, lalu bilas menggunakan air bersih, lakukan hal ini dengan rutin maka komedo di wajah akan bisa menghilang.

Menghilangkan jerawat.
Jerawat adalah masalah kulit yang sangat dibenci serta membandel, bawang putih dapat menjadi bahan alami yang efektif dalam mengatasi permasalahan jerawat bandel itu.

Cara perawatannya juga sangat mudah, oleskan bawang putih yang sudah dihaluskan di wajah berjerawat, lalu diamkan sekitar 10 hingga 15 menit, lalu bilas menggunakan air sampai bersih, lakukan saat malam hari sebelum tidur.

Maka esok paginya jerawat akan kempis dan mengering.

Menghilangkan stretch mark.
Terkadang saat kamu akan melahirkan atau tidak, selulit pasti ada jika tubuh tak dirawat dengan baik.

Cara mengatasi selulit yaitu memakai bawang putih dengan cara campurkan perasan air bawang putih di minyak hangat, kemudian oleskan pada permukaan yang terkena stretch mark, sebaiknya cara ini dilakukan menjelang tidur dan lakukan rutin.

Nah, sebagai perawatan tambahan, untuk penampilan gaya rambut Anda yang semakin stylist dan keren, Anda bisa menggunakan Suavecito Pomade.

tak hanya untuk pria, suavecito pomade saat ini sudah tersedia untuk wanita dengan formula khusus bagi rambut wanita.

Anda bisa membelinya di situs Pomadewarna.com

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *