Press "Enter" to skip to content

Bisnis Kecil-Kecilan

Dengan seiring kemajuan zaman moderisasi dan peradaban yang terus mengalami perubahan, tentunya anda sebagai seorang entrepreneur perlu mencari cara lain untuk memenuhi kebutuhan pokok anda, mengikuti gaya hidup yang ada atau setidaknya anda bisa bertahan pada zaman ini yang telah mengalami perubahan secara drastis. Untuk itu diperlukan sebuah terobosan dan strategi yang tepat, terutama dalam bidang usaha.Membuka bisnis kecil-kecilan banyak sekali macamnya, dan bisa dilakukan siapa saja, dimana saja, kapan pun saja, kelebihan bisnis ini adalah modal yang kecil tetapi keuntungannya cukup besar.

Pengertian bisnis kecil-kecilan.

Pengertian bisnis kecil-kecilan adalah sejenis usaha yang mempuyai karyawan tidak lebih dari 50 atau bahkan kurang, usaha ini bersifat perorangan bukan sebuah perusahaan besar. Bisnis ini biasanya meliputi perdagangan dengan skala yang kecil dengan modal dari satu orang saja, sehingga terdapat sebuah kebebasan, untuk memulai bisnis kecil-kecilan ini, bisnis ini sangat berpotensi dan dapat berkembang secara cepat. Kelebihan lainnya dari bisnis ini adalah keuntungannya yang didapat hanya untuk anda sendiri , dan secara penuh, menurut undang-undang nomor 9 tahun 1999 apa yang dimaksud dengan usaha kecil yaitu jenis usaha yang memiliki keuntungan sekitar Rp 200.000.000, yang dimana jumlah tersebut tidak termasuk bangunan dan tanah. Kemudian salah satu syarat bisnis kecil-kecilan adalah bisnis yang menghasilkan penjualan yang paling banyak sekitar Rp 1.000.000.000,00

Kriteria bisnis kecil-kecilan.

Kriteria dari jenis bisnis kecil-kecilan adalah bisnis yang mempuyai modal kecil atau bahkan tanpa menggunakan modal sama sekali, bisnis ini sangat cocok untuk para pemula yang ingin menggeluti bisnis yang tidak memiliki pengalaman sama sekali di dunia bisnis.. Kelebihan lainnya adalah tidak harus memiliki badan usaha, serta tidak membutuhkan banyak karyawan.

Kriteria lainnya dari bisnis ini adalah jenis usaha yang ditunjukannya tidak harus mempuyai tempat permanen seperti restoran dan toko, sehingga jika anda tidak memiliki tempat berjualan secara permanen, maka bisnis anda akan terbebas dari pajak.

Berikut ini beberapa contoh ide bisnis kecil-kecilan.

  • Bisnis kecil-kecilan yang cocok untuk mahasiswa.

Sebagai pelajar pelatihan dan pendidikan untuk berentrepreneur lebih awal adalah hal yang lebih baik selain untuk melatih sifat dan sikap seorang entrepreneur. Membuka bisnis kecil-kecilan juga bisa memberikan keuntungan bagi pelajar dalam hal uang saku yang bisa bertambah dari usaha sendiri. Beberapa bisnis kecil-kecilan yang cocok untuk pelajar adalah, seperti dibawah ini:

* Bisnis pulsa.

 Di era semakin canggihnya tekonologi muncul kebutuhan akan teknologi tersebut, salah satunya adalah Hp. Siapa yang tidak tahu alat komunikasi ini, hp merupakan sarana untuk berkomunikasi yang membutuhkan namanya pulsa. Dengan bisnis ini anda sudah menemukan target pasar secara jelas seperti teman, dosen, mahasiswa, dll. Hal tersebut merupakan pasar terbesar dari usaha jualan pulsa ini.

*Bisnis membuka usaha foto copy.

Usaha ini yang sering dicari oleh mahasiswa atau pelajar, dan tidak pernah sepi, karena banyak tugas mahasiswa atau pelajar yang membutuhkan jasa foto copy ini.

*Franchise jus buah/minuman.

Dengan anda membuka franchise di area kampus, akan membuat anda mendapatkan keuntungan yang berlipat-lipat dan usaha ini bisa cepat berkembangnya.

  • Bisnis kecil-kecilan untuk ibu rumah tangga.

* Bisnis warung kopi dan gorengan.

Membuat usaha sampingan ini tidak membuat anda repot, serta tidak perlu mencari lokasi yang permanen untuk usaha anda, tetapi cukup dengan anda memanfaatkan teras depan halaman rumah anda. Selain tidak akan menyita banyak waktu anda, jenis usaha ini juga dapat memberikan pendapatan yang lumayan besar bagi ibu rumah tangga.

* Bisnis jasa laundry.

Jenis usaha ini paling sering diminati oleh pelaku bisnis terutama dibidang jasa, dikarenakan setiap waktu permintaan untuk jasa selalu meningkat. Modal yang dibutuhkan untuk membuka bisnis ini adalah mesin cuci serta perawatan lainnya dan opersionalnya.

*Bisnis kuliner.

Usaha ini sangat cocok untuk ibu rumah tangga yang memiliki hobi memasak, karena selain bisa menyalurkan hobi, anda juga bisa mendapatkan keuntungan yang besar ketika membuka jasa ini.

  • Bisnis kecil-kecilan yang menguntungkan di daerah perdesaan.

* Bisnis cetak foto.

* Bisnis membuka warnet.

* Bisnis peternakan.

  • Bisnis kecil-kecilan yang ramai di daerah pasar.

* Bisnis bahan sembako.

* Bisnis Frozen Food.

  • Bisnis yang ramai pada waktu-waktu tertentu.

* Parcel.

* Aksesoris Natal.

* bisnis kue kering.

* Bisnis menyediakan kembang api.

Demikian bisnis kecil-kecilan yang bisa anda lakukan sendiri dirumah.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tribes WordPress Theme by Compete Themes.