Press "Enter" to skip to content

5 Bahan Alami untuk Perawatan Kulit Sensitif

Kulit sensitive memang menghendaki kamu menggunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita. Bahan alami ini akan membantu menyehatkan kulit dari dalam, memberikan nutrisi kebutuhan kulit yang tidak bisa didapatkan dari bahan-bahan sintetis seperti make up.

Kamu memang harus sedikit telaten dan juga lebih sabar dalam menunggu kerja dari bahan-bahan alami tersebut di kulit wajah. Kulit wajah harus diamankan dari penggunaan bahan-bahan sintetis dan mulailah menggunakan bahan-bahan alami. Berikut ini beberapa bahan alami yang bisa kamu pakai:

  1. Madu

Salah satu bahan alami yang penting kamu pakai adalah madu. Bahan ini bisa digunakan sebagai masker. Khasiatnya sangat banyak, mulai dari menghaluskan kulit, melembabkan kulit, menghilangkan iritasi pada kulit juga dapat membantu menghilangkan komedo dan jerawat yang ada pada wajah.

Lulurkan madu sebelum tidur ke wajah selama satu jam, lalu bilaslah dengan air dingin. Lakukan secara rutin.

2. Lemon

Jeruk lemon dapat membantu menghaluskan kulit, melembabkan kulit dari dalam, menghilangkan jerawat dan komedo serta membuat kulit wajah lebih segar.

Peras jeruk lemon secukupnya, lalu ratakan ke seluruh wajah seperti masker. Diamkan selama 15 menit lalu basuh dengan air bersih. Lakukan sebelum tidur, keesokan harinya kamu akan merasakan kondisi kulit yang halus dan pori-pori yang lebih kecil ukurannya.

3. Mentimun

Mentimun juga sangat baik untuk merawat kesegaran wajah. Haluskan timun lalu jadikan masker ke wajah. Diamkan selama 30 menit, lalu basuh lah dengan air bersih.

Kulit akan lebih segar dan membantu menghilangkan kotoran di wajah. Mentimun dapat melembutkan kulit sensitive, menghilangkan lingkar hitam pada mata serta membantu melembabkan kulit secara alami.

4. Scrub kentang

Buat lah scrub kentang dengan menggunakan gula pasir. Haluskan kentang lalu campur dengan gula pasir. Jadikan masker saat sebelum tidur. Kentang membantu meremajakan kulit, menghilangkan komedo serta bintik hitam pada kulit wajah.

5. Jeruk nipis

Jeruk nipis membantu membersihkan kulit serta menghilangkan lemak di wajah penyebab jerawat dan komedo. Gunakan air perasan jeruk nipis untuk masker wajah setiap malam.

Masih banyak lagi bahan alami lainnya, kamu bisa menggunakannya secara bersama-sama dengan bahan lain.

Nah, bagi kamu yang sibuk dan tak punya waktu untuk melakukan perawatan alami tersebut, sebagai alternatif kamu dapat menggunakan krim Magic Glossy.

Krim Magic Glossy adalah krim pemutih yang aman bagi kulit sensitif dan telah terdaftar di BPOM sehingga juga aman dari efek samping.

Untuk menemukan Krim Magic Glossy Original Anda dapat membelinya di toko online yang sudah terpercaya.

Untuk perawatan kecantikan wajah lainnya Anda juga dapat menggunakan Lotion Vampire.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *