Press "Enter" to skip to content

Cara Mengobati Gusi Bengkak Secara Alami

Dailyfpost.com – Gusi bengkak yang disebabkab oleh karena sakit gigi, melakukan kesalahan saat menggosok gigi atau dikarenakan iritasi sering kali membuat kita merasa tidak nyaman. Rasanya semua menjadi serba salah, mau makan pun rasanya tidak enak.

Cara Mengobati Gusi Bengkak Secara Alami
Cara Mengobati Gusi Bengkak Secara Alami

Nah, bagi anda yang menderita gusi bengkak, mulai sekarang anda tidak perlu khawatir lagi karena pada artikel kali ini saya akan membagikan beberapa jenis obat gusi bengkak alami yang sangat berkhasiat untuk mengobati gusi bengkak dengan cepat yang telah kami rangkum dari sumber cara-sehat.id.

Cara Mengobati Gusi Bengkak Secara Alami

  1. Obati Dengan Cengkeh

Jika anda menderita rasa sakit karena gusi bengkak, maka anda bisa mengobatinya dengan menggunakan bahan alami dari cengkeh untuk mengurangi rasa nyeri. Caranya cukup campurkan minyak cengkeh dengan sedikit lada hitam, lalu oleskan pada bagian gusi yang bengkak dan sakit. Cara ini sangat efektif untuk mengurangi rasa sakit dan pembengkakan, anda juga dapat menguyah beberapa biji cengkeh secara langsung untuk mengobati gusi bengkak.

  1. Air Garam Hangat

Garam merupakan bahan alami yang sangat efektif untuk meringankan rasa nyeri dan mengurangi pembengkakan pada gusi. Caranya cukup dengan melarutkan 2 sendok makan garam halus ke dalam segelas air hangat, lalu aduk hingga garam larut. Setelah itu, gunakan air larutan garam tersebut untuk berkumur. Lakukan setidaknya 2 kali sehari.

  1. Obati Dengan Gel Lidah Buaya

Gel lidah buaya ini memiliki efek yang bersifat mendinginkan, sehingga gel lidah buaya ini dapat digunakan untuk meredakan rasa nyeri dan mengurangi pembengkakan pada gusi. Caranya cukup dengan mengoleskan gel lidah buaya pada gusi yang sakit, lakukan sampai rasa nyeri hilang minimal 3 kali sehari.

  1. Gunakan Soda Kue

Soda kue ternyata tidak hanya dapat digunakan untuk membuat kur atau roti, tetapi juga sanbat ampuh untuk mengobati gusi bengkak secara alami. Caranya yaitu, gunakan baking soda ini sebagai campuran pada pasta gigi untuk menggosok gigi atau anda bisa langsung menggosokannya pada gusi yang sakit.

  1. Gunakan Jeruk Nipis

Jeruk nipis memang memiliki rasa yang sangat asam, sehingga buah ini tidak disukai untuk dikonsumsi secara langsung. Meski demikian, bahan alami ini sangat ampuh untuk dijadikan sebagai obat sakit gigi alami dengan cepat dan aman. Caranya cukup ambil perasan air jeruk nipis dan campurkan dengan segelas air hangat yang telah diberi garam, gunakan air tersebut untuk berkumur.

Nah, itulah beberapa cara mengobati gusi bengkak secara alami, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Sumber referensi : http://cara-sehat.id/obat-gusi-bengkak/

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tribes WordPress Theme by Compete Themes.