Press "Enter" to skip to content

Service AC

Mungkin anda sedang bingung ingin mencari yang kerjanya bagus. Sebaiknya anda cari referensi pada teman, koran atau tetangga. Akan lebih baik juga anda sedikit mengenal apa itu AC, sebagai pengetahuan saja. Secara khusus atau spesifik, pengertian dari AC (Air Conditioner) adalah suatu mesin yang di gunakan untuk mendinginkan udara dengan cara mensirkulasikan gas refrigerant berada di pipa yang di tekan dan di hisap oleh kompresor. Gas refrigerant itu umumnya ada CFC atau sering disebut freon.

Dengan sedikit tahu soal AC anda akan lebih nyambung saat bicara dengan tukang jasa service AC  Makassar, kota angin mamiri yang terkenal itu. Kita lanjutkan sedikit, kini CFC sudah mulai ditinggalkan karena dianggap dapat merusak lapisan ozon di langit. Namun masih ada yang menggunakan juga, sebagai alternatif terakhir. Gas CFC sebagai  gas refrigerant di pilih untuk sebagai bahan yang di sirkulasikan, sebab  bahan kimia  ini mudah menguap.

 

Bila AC sudah tak dingin lagi atau panas, tukang service AC  Makassar, akan memeriksa sumber panas yang berada pada pipa kondensor berasal dari gas refrigerant tadi. Gas tersebut akan  di tekan oleh kompressor sehingga  menjadi panas. Kemudian pada pipa evaporator menjadi dingin. Bila tetap panas mungkin ada komponen yang tak bagus, serahkan pada ahlinya.

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tribes WordPress Theme by Compete Themes.