Press "Enter" to skip to content

Bawang Putih dan Berbagai Khasiatnya

Bawang Putih dan Berbagai Khasiatnya Bawang putih merupakan salah satu bumbu dapur yang esensial dan sering digunakan dalam kegiatan memasak. Mungkin banyak orang yang berpendapat bahwa bawang putih memiliki bau yang menyengat, namun ada juga yang beropini bahwa bawang putih itu sangat harum.

Sebenarnya, bau merupakan hal yang relatif bagi setiap orang, jadi tidak heran jika banyak di antara anda yang mempunyai pendapat yang berbeda-beda. Namun, jika sebuah masakan tidak dihadiri oleh bawang putih, rasanya pasti hambar dan tidak enak.

kiwkiwherbal.com

Bawang putih juga telah dikenal semenjak ribuan tahun yang lalu dan bukan dikenal senagai dongeng saja, melainkan fakta yang telah ditemukan bahwa bawang putih sudah ada sejak lebih kurang 4000 tahun yang lalu.

Dalam sebuah catatan kuno bertarikh 1500 tahun SM, diketahui bahwa orang Mesir percaya bahwa bawang putih memiliki 22 manfaat untuk mengobati penyakit. Bahkan, bawang putih ini banyak dikonsumsi secara langsung untuk meningkatkan stamina dan mencegah penyakit oleh para pembuat pyramid di Mesir pada saat itu.

Wah, sungguh perjalanan yang panjang untuk bawang putih. Di Indonesia sendiri, bawang putih lebih banyak digunakan sebagai bumbu masak. Namun, tampaknya bawang putih dan berbagai khasiatnya sudah menjadi rahasia umum yang banyak kita ketahui.

Salah satunya adalah penyakit kutil. Penyakit ini memang tidak berbahaya, namun cukup mengganggu penampilan seseorang.

Cara membuat ramuan bawang putih

Caranya sangat mudah, yaitu dengan menghancurkan bawang putih (jangan sampai halus) dan tempelkan pada kutil. Setelah itu, ikat dengan kuat dengan menggunakan kain atau plester dan tunggulah hingga 30 menit.

Setelah itu, kulit akan terasa panas dan kutil akan menghitam. Esoknya, anda akan terbebas dari kutil. Bawang putih ini sendiri mengandung senyawa sulfur dan zat kimia yang disebut sebagai allin yang memberikan rasa getir dan anggur kepada bawang putih. Bawang Putih dan Berbagai Khasiatnya

Namun, apakah bawang putih dan berbagai khasiatnya hanya sebatas itu saja ? Tentu saja tidak, karena masih banyak lagi manfaat dan khasiat bawang putih yang bisa kita peroleh. Untuk lebih jelas mengenai bawang putih dan berbagai khasiatnya, simaklah uraian yang akan disajikan berikut ini. Khasiat bawang putih di berbagai Negara

Bawang putih juga merupakan salah satu komoditas yang tersebar di berbagai Negara. Pada masa lalu di Yunani dan Romawi, bawang putih banyak digunakan sebagai sarana untuk mengobati penyakit asma dan lepra.

Bahkan, bawang putih juga dikenal efektif untuk mengusir kalajengking. Sedangkan di Libanon, bawang putih lebih dikenal sebagai salah satu alternatif untuk melakukan diet. Seiring berjalannya waktu, mulai dilakukan berbagai penelitian terhadap bawang putih. Bawang Putih dan Berbagai Khasiatnya

Hasilnya diketahui bahwa bawang putih mampu mengurangi kolestrol dalam tubuh. Senyawa ajoene yang terdapat di dalam bawang putih bersifat anti kolestrol. Di samping itu,  bawang putih juga dapat membantu mencegah terjadinya penggumpalan darah.Bawang putih sebagai pencegah kanker

Salah satu penelitian yang dilakukan oleh University of Minnesota, membuktikan bahwa bawang putih mampu mencegah penyakit kanker. Hal ini dibuktikan dengan berkurangnya resiko terkena kanker pada orang yang berusia lanjut sebanyak 50% dan itu terjadi apabila mereka mengonsumsi bawang putih secara rutin.

Oleh karena itu, sekarang ini mulai banyak beredar suplemen bawang putih di pasaran dan hasilnya suplemen tersebut mendapatkan sambutan baik dari masyarakat.

Setelah dilakukan penelitian secara keseluruhan terhadap bawang putih, bisa dikatakan bahwa terdapat setidaknya 100 kandungan  kimia dalam bawang putih yang bisa mengobati berbagai penyakit.

Selain itu, bawang putih juga mengandung vitamin A, vitamin B, vitamin C, anti oksida, zat besi, kalsium, karoten, kalium, selenium dan lainnya. Bawang putih juga mengandung anasir yang merupakan penyembuh terpenting di dalam bawang putih.

Anisir ini bisa mencegah akumulasi platelets pada dinding arteri yang bisa menimbulkan penyumbatan pada dinding arteri tersebut, yang pada akhirnya bisa menyebabkan seseorang terkena stroke atau penyakit jantung.

Jadi, dengan mengonsumsi berbagai makanan yang menggunakan bawang putih, secara tidak langsung anda telah merasakan bawang putih dan berbagai khasiatnya untuk kesehatan tubuh anda. kiwkiwherbal.com

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *