Press "Enter" to skip to content

Trik Mengimport Produk China Agar Bisa Dijual Di Tanah Air

Anda mungkin sering mendengar maupun membaca informasi tentang seminar impor barang dari China untuk melakukan bisnis. barang-barang dari negri Chinaterkenal sangat murah serta harga jual kembali di tanah air sangat tinggi. Malahan proporsi harga kulak dan harga jual bisa mencapai 10 kali lipat. Tentu, ada juga resiko investasi yang bisa saja terjadi mengingat semua jenis investasi memiliki resiko masing-masing.

Yang jadi persoalan ketika Anda mau impor barang-barang China, sudah pasti adalah dengan jalan apa mengimpor barang-barang dari China? Berikut trik-trik yang bisa dicontoh untuk mengimpor produk-produk dari Negara China;

Lewat jalur pelabuhan

Melalui ini, Anda bakal mengimport produk China layaknya importir lazimnya yakni Anda akan berjumpa dengan pihak penjual di China selanjutnya membuat semacam perjanjian dari mulai harga produk sampai pengiriman. Biasanya, importir yaitu Anda yang mempunyai kewajibanterhadap proses pengangkutan semenjak dari dermaga di negara Chinaseperti Shanghai, sampai ke pelabuhan di Indonesia seperti Tanjung Priok, bongkar muat pelabuhan dan pengangkutan ke gudang sampai kemudian ada di tangan konsumen.

Manfaat dari jalur dermaga adalah Anda dapat memasukkan barang-barang dari China dengan kuantitas yang berlimpah. Pada umumnya, jalur dermaga ini dimanfaatkan oleh persero-persero besar dikarenakan faktor biaya kirim yang lumayan besar. Kekurangan dari jalur dermaga yaitu Anda wajib mematuhi tata cara ekspor impor yang cukup ribet ada surat–surat yang harus ditandatangani hingga berurusan dengan bea cukai. Cukup dengan mencontoh prosedur , maka dagangan Anda akan terhindar dari sanksi hukum tentang ekspor impor.

Impor online

Detik ini mendatangkan produk dari China bisa lebih mudah dengan memakai jalur marketplace online sepertI Alibaba.com. Anda bisa berbelanja secara online di marketplace atau toko online milik orang China. Tentu, jalur online ini lebih mudah dibandingkan jalur pelabuhan lantaran kamu tidak memerlukan tata cara apapun. Hal ini diakibatkan metode pengiriman menjadi tanggungjawab pihak penjual atau toko online atau marketplace tersebut. Anda hanya akan membayar produk yang Anda beli dengan harga yang telah dihitung oleh pedagang.

Jadi, pedagang bisa saja sudah menaikkan harga dagangan karena ditambah dengan biaya pengiriman . Jadi, Keunggulannya memang lebih mudah untuk melaksanakan transaksi layaknya Anda membeli barang dari toko atau marketplace online di Indonesia. Kekurangannya bisa dari segi harga dan tentu jumlah barang yang dibeli. Memang Anda bisa belanja dagangan sebanyak-banyaknya tetapi tiap item dikenakan biaya tambahan untuk pengiriman berbeda dengan jalur dermaga dimana harga pengapalan bisa termasuk semua dagangan.

Jalur pariwisata

Mungkin banyak yang belum tahu jalur ini. Anda akan pergi ke China bersama biro wisata tertentu yang mengantarkan Anda ke China. selanjutnya , biro pariwisata tersebut akan stop ditempat tertentu dimana Anda bisa belanja dagangan dari China. Anda bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk mendatangkan produk dari China. Belanjalah produk yang ingin Anda beli. Anda akan pulang ke negara dengan izin wisata tetapi tetap mendapatkan produk yang Anda inginkan .

Kelebihannya tentu Anda akan terbebas dari prosedur ekspor impor yang bertele-tele itu dan juga bisa memperoleh barang dengan harga yang diskon karena Anda membeli langsung di toko di China. Kekurangannya tentu dari sisi jumlah produk serta waktu untuk berbelanja yang biasanya sangat terbatas dan dibatasi oleh agen pariwisata .

Jalur pribadi

Hampir sama dengan jalur wisata dimana Anda akan terbang ke China atas nama turis kemudian ketika tiba China, Anda bisa singgah ke beberapa toko yang akan menjadi tujuan Anda membeli produk-produk tertentu. Disana Anda bisa melakukan beberapa kesepakatan untuk pengapalan produk. Anda bisa minta no telfon mereka dan meminta agar harga dimurahkan sebab akan dijual kembali .

Keuntungannya tentu dari sisi jumlah barang yang bisa banyak , harga ekonomis dan Anda juga tidak akan terlampau ribet dengan urusan prosedur impor karena akan dilaksanakan oleh bagian seller. Anda juga bisa Mengontak mereka kembali melalui internet atau telp untuk berbelanja lebih banyak produk tanpa harus terbang ke China lagi.

Itulah beberapa usaha untuk membuka bisnis impor produk dari China tanpa harus risau  resiko  impor produk .

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tribes WordPress Theme by Compete Themes.