Press "Enter" to skip to content

10 MANFAAT KESEHATAN YANG LUAR BIASA DARI TEH HERBAL

Apa hal pertama yang Anda harapkan di pagi hari? Jika Anda seperti kebanyakan orang, secangkir teh panas yang mengepul adalah jawabannya. Namun, kebanyakan orang meminum teh rasa artifisial dan menambahkan banyak gula, meniadakan manfaat yang mungkin didapat dari ritual pagi mereka. Syukurlah, ada solusinya. Teh herbal sangat cocok untuk semua orang yang ingin meningkatkan kesehatannya.

Teh herbal berasal dari ramuan, biji buah, atau akar. Komposisi kimia pastinya bervariasi tergantung pada jenis tehnya, namun minuman ini biasanya penuh dengan antioksidan dan khasiat obat lainnya yang meningkatkan kesehatan. Apa saja manfaat kesehatan yang Anda tanyakan ini? Teruslah membaca untuk mencari tahu.

1. Menenangkan A Biasa Dingin

Teh herbal sangat bagus untuk mengobati pilek. Ramuan pohon tua adalah salah satu yang paling efektif, karena memiliki sifat dekongestan. Ini membantu membersihkan saluran hidung, mengurangi batuk berat, dan bahkan bisa mengurangi gejala asma.

2. Anti-Penuaan

Karena teh herbal sangat kaya antioksidan, obat anti penuaan efektif. Antioksidan mencegah kerusakan radikal bebas dan mengurangi penuaan sel.

3. Anti Mual

Orang yang sering mengalami mual dan muntah akan mendapati teh herbal bermanfaat. Karena memberikan kelegaan hampir instan dari rasa mual, ibu hamil harus minum beberapa gelas teh herbal setiap hari.

4. Bertindak sebagai Stress Buster

Bagi kebanyakan orang, teh memiliki efek menenangkan, yang membantu mengurangi tingkat stres. Studi telah menunjukkan bahwa teh herbal tertentu bahkan dapat membantu orang yang menderita insomnia dan kondisi kegelisahan lainnya. Teh kamomile adalah salah satu penghilang stres terbaik.


5. Memperbaiki Pencernaan

Efek samping lain dari teh herbal adalah kemampuannya memperbaiki pencernaan. Mereka membantu dalam pemecahan lemak di saluran pencernaan Anda dan mempermudah pembuangan limbah dengan cepat. Mereka juga membantu meredakan sembelit dan masalah pencernaan lainnya.

6. Regulator Gula Darah

Pasien diabetes yang tidak bergantung pada insulin telah memperhatikan perbaikan signifikan saat mereka mengkonsumsi beberapa jenis teh hijau. Secara khusus, bilberry dan sage membantu menurunkan kadar gula darah. Mereka juga menonjol digunakan dalam neuropati diabetes.

7. Anti-inflamasi

Karena kepadatan gizi, orang telah terbebas dari peradangan saat mereka secara teratur mengkonsumsi teh hijau. Hal ini juga memberikan kelegaan dari sakit rematik. Orang yang didiagnosis dengan arthritis telah merasakan berkurangnya rasa sakit saat minum teh jahe.

8. Kesehatan Ginjal Lebih Baik

Teh herbal memiliki efek detoksifikasi pada tubuh, dan karenanya, dapat membantu secara efektif menyiram ginjal. Ini menghilangkan toksin dan memperbaiki fungsi ginjal.

9. Antidepresan

Karena teh herbal bisa memiliki efek menenangkan, sekaligus membantu mengurangi stres, mereka juga bisa berperan sebagai antidepresan alami.

10. Menurunkan Tekanan Darah

Tekanan darah tinggi merupakan masalah besar bagi banyak orang. Hal ini dapat berdampak negatif pada jantung dan ginjal dan menyebabkan komplikasi kardiovaskular. Teh herbal bisa membantu mencegah penyakit ini secara alami. Kebanyakan teh herbal tidak mengandung kafein. Sebagai gantinya, mereka dikemas dengan fenol dan flavonoid yang merupakan antioksidan kuat.

Jadi, begitulah – 10 alasan terbaik untuk memasukkan teh herbal ke dalam makanan harian Anda. Pastikan untuk minum setidaknya beberapa cangkir sehari untuk memanfaatkan semua manfaat indah itu.

Layari kami diĀ Triple T Dr Azlan

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *