Press "Enter" to skip to content

Terapkan Warna Ini Pada Interior Ruangan Agar Selera Makan Meningkat

Jasa arsitek Jakarta – Apakah Anda memiliki selera makan yang buruk? Bisa jadi suasana ruang makan Anda kurang mendukung. Tak perlu khawatir, karena selera makan yang buruk bisa disiasati dengan mengubah interior ruang makan. Beberapa jasa arsitek Jakarta menyarankan untuk menerapkan warna ini pada ruang tamu kita.

  1. Merah

Menurut sebuah penelitian, warna merah terbukti bisa meningkatkan selera makan. Hal ini dikarenakan warna ini memberikan kesan semangat dan berani. Sehingga kita akan lebih berselera saat melihat makanan.

Terapkan warna merah pada dinding, perabot, atau perlengkapan makan. Namun sesuaikan agar terlihat seimbang dan tidak berlebihan. Agar terlihat seimbang, kita bisa menambahkan warna lain seperti putih dan sedikit hitam. Bila Anda masih kurang yakin menerapkan warna ini bisa berkonsultasi ke jasa arsitek Jakarta.

  1. Orange

Selain merah, warna lain yang direkomendasikan oleh jasa arsitek Jakarta adalah warna yang bisa memberikan efek energik yaitu orange. Selain memberikan efek energik, warna orange juga akan memberikan kesan segar. Namun aturan yang tepat untuk menerapkan warna ini adalah tidak boleh mendominasi. Kita bisa menerapkan warna ini pada peralatan makan, taplak meja, atau vas bunga.

  1. Biru

Warna biru juga bisa menjadi pilihan untuk ruang makan yang segar dan ceria. Warna biru memiliki beberapa degradasi, pilihlah yang sesuai dengan selera Anda. Warna biru sangat tepat diaplikasikan pada cat dinding. Padukan warna biru dengan putih agar serasi dan seimbang.

  1. Hijau tosca dan merah jambu

Jika Anda tidak menyukai warna mencolok seperti merah dan orange, maka warna pastel seperti hijau tosca dan merah jambu sangat tepat. Warna ini memberikan kesan sejuk dan alami. Selain itu bagi Anda penyuka warna feminim dan vintage, maka memilih warna ini sangat tepat. Terapkan warna ini pada dinding, kursi atau perabot lain di ruang makan.

Itulah beberapa warna yang bisa Anda jadikan inspirasi untuk ruang makan. Untuk hasil desain interior yang lebih maksimal, bisa menghubungi jasa arsitek Jakarta atau jasa terdekat. Sekian ulasan desain interior ruangan untuk meningkatkan selera makan kali ini.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *