Press "Enter" to skip to content

Sejarah Air Zam-Zam yang Sumurnya Tak Pernah Kering

jual air zam zam murah
Muslim di seluruh dunia pasti sudah tahu apa itu air Zam-Zam. Air ini biasanya selalu menjadi tujuan para muslim yang beribadah haji maupun umroh ke Mekkah, sebab letaknya memang masih berada di wilayah Masjidil Haram dan para jamaah haji atau pun umroh diperbolehkan membawa beberapa botol untuk dibawa pulang. Namun, sebenarnya air ini menjadi begitu dicari adalah karena sejarah di balik kemunculan air Zam-Zam itu sendiri. Untuk mengingat kembali betapa ajaibnya air Zam-Zam ini terbentuk, mari flashback sebentar untuk melihat sejarahnya.

Kisah Siti Hajar, Nabi Ismail dan Kemunculan Air Zam-Zam
Sejarah air Zam-Zam sendiri telah diriwayatkan oleh Imam Al Bukhari di dalam Hadist Shahih yang berasal dari hadist Ibu ‘Abbas. Cerita dimulai ketika Nabi Ibrahim as meninggalkan istri dan anaknya yang masih kecil di wilayah yang kosong tanpa ada pepohonan atau apa pun. Hanya ada Siti Hajar dan sang anak, Ismail yang masih kecil. Berhari-hari ibu dan anak tersebut berada di tempat tersebut hingga persediaan makanan habis dan bahkan air susu Siti Hajar mengering dan tak bisa menyusui Ismail.

Mendengar anak yang terus menangis, Siti Hajar memutuskan untuk mencari air. Ia berlari-lari dari bukit Safa ke bukit Marwah sampai tujuh kali hingga lelah. Di tengah ketidakberdayaan Siti Hajar, ia pun berjumpa dengan malaikat Jibril. Usai berbincang sejenak, malaikat Jibril pun mengajak Siti Hajar ke suatu tempat, kemudian menginjakkan kakinya kuat-kuat ke tanah dan akhirnya dari tanah tersebut keluar air yang jernih.

Nama Zam-Zam sendiri tampaknya diambil dari ucapan Jibril yang mengatakan “Zamzam” atau “berkumpullah” untuk membuat air berkumpul kemudian dapat diciduk oleh Siti Hajar dan diminumkan ke anaknya. Namun, beberapa mengatakan bahwa kata Zam-Zam adalah kata yang memang berdiri sendiri.

Ketika mengingat sejarah air Zam-Zam yang begitu menakjubkan dan penuh keajaiban, tidak heran jika semua orang menginginkan air ini untuk berbagai macam manfaat seperti menyembuhkan penyakit, mengenyangkan dan lain-lain. Apabila Anda begitu menginginkan air Zam-Zam tapi belum kesampaian berhaji atau umroh, Anda bisa mengunjungi toko online airzamzamasli.com yang jual air zam zam asli.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *