Press "Enter" to skip to content

Hukum Mengamalkan Doa Setelah Adzan

Mendengar adzan sudah selesai, pasti Anda ketahui kalau Anda disarankan untuk mengamalkan doa setelah adzan. Walau demikian tahukah Anda apa sesungguhnya hukum membaca serta mengamalkan doa sesudah azan ini dengan syar’i? Kumandang adzan senantiasa kita dengan di tiap-tiap penjuru di tanah air bahkan juga termasuk juga juga di beberapa tayangan tv. Bahkan juga kemudian Anda akan dengarkan rangkaian doa sesudah adzan bersama dengan berarti. Tetapi atidak kebanyakan orang ketahui benar apa sesungguhnya hukum mengamalkan doa ini.

Bacaan dalam doa setelah adzan yaitu satu rangkaian kalimat-kalimat yang begitu mulia. Doa sesudah adzan ini mempunyai makna yang demikian indah serta begitu memberikan pujian pada Sang Pencipta. Di mana didalamnya demikian mengagungkan Allah SWT jadi yang memiliki alam semesta sekalian jadi bentuk permintaan supaya Allah selalu menampatkan Nabi Muhammad SAW pada tempat mulia yang sudah dijanjikan. Tetapi apa sesungguhnya hukum dengan syar’i membaca serta mengamalkan doa sesudah adzan? Menurut beberapa teman dekat serta beberapa ulama kalau mengamalkan doa sesudah adzan ini hukumnya yaitu sunnah. Di mana amalan ini yaitu satu amalan yang disarankan serta juga akan menghadirkan pahala untuk yang kerjakan walau demikian tidak menyebabkan dosa untuk yg tidak kerjakan. Bahkan juga ada hadis Nabi Muhammad SAW dari Jabir bin Abdillah yang diriwayatkan oleh Bukhari menyebutkan kalau untuk kaum muslim yang mengatakan doa sesudah adzan jadi mereka juga akan memperoleh syafaat Nabi Muhammad SAW di hari akhir. Ya, demikian besar fadhilah dari mengamalkan doa sesudah adzan. Bukan sekedar itu saja, bahkan juga butuh Anda kenali juga kalau waktu-waktu sesudah adzan serta sebelumnya iqamah ini yaitu saat yang manjur untuk memanjatkan doa. Jadi pada waktu-waktu itu, berdoalah pada Allah apa yang Anda kehendaki dengan hati yang penuh berserah diri pada Nya.

Demikianlah hukum dari membaca serta mengamalkan doa setelah adzan. Oleh karenanya sebaiknya jadi kaum muslim senantias amengamalkannya karna ada demikian banyak juga faedah serta jug akeutamaan yang juga akan diperoleh dnegan mengamalkan doa ini.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tribes WordPress Theme by Compete Themes.