Press "Enter" to skip to content

Warna lidah dan kesehatan

Warna lidah dan kesehatan, Lidah selain digunakan untuk mengecap rasa dan membantu berbicara ternyata lidah juga memiliki fungsi lain yang sangat bermanfaat sekali yakni untuk mengetahui keadaan kesehatan tubuh kita. Mungkin hal ini belum banyak di ketahui orang orang hanya segelintir saja yang mengetahuinya. Lidah yang menunjukan kesehatan tubuh kita biasanya berwarna pink dan jika lidah kita memiliki warna selain warna pink berarti ktia wajib berhati hati karena itu pertanda bahwa tubuh kita sedang mengalami gangguan kesehatan mungkin saja bisa kekurangan vitamin atau mineral atupun ada gangguan gangguan kesehatan lainya yang tidak kita sadari sedang terjadi di dalam tubuh kita. Berikut ini beberapa warna lidah dan juga penjelasan penjelasanya. Jual QRMA Bahasa Indonesia

  • Merah mirip buah stroberi
    Jika lidah kita berwarna demikian maka itu menandakan bahwa tubuh kita kekurangan zat besi atau B12. Biasanya hal ini juga disertai dengan rasa sakit atau perih ketika kita mengkonsumsi makan makanan yang panas atau pedas.
  • Putih dan kental
    Ini menandakan adanya infeksi bakeri atau jamur dan ini juga bisa menjadi pertanda anda sedang mengalami sariawan, jangan khawatir anda bisa mengobatinya dengan antibiotic yang bisa di dapatkan dengan mudah di warung atau apotek dekat dengan lokasi anda.
  • Keriput
    Ini adalah tanda terjadinya penuaan biasnaya juga lidah akan terlihat terbelah belah, jika kita tidak merawat atau membersihkan lidah kita dengan benar maka yang terjadi mulut akan menjadi sangat bau, infeksi bakteri dan jamur dan lain sebagainya, jika anda mengalami hal ini maka rajin rajinlah merawat kebersihan mulut anda
  • Sensasi terbakar
    Hal ini bisa terjadi karena beberapa hal seperti alergi terhadap pasta gigi tertentu, pasca menopause dan kadang karena terjadi perubahan hormonal hormonal tertentu. Sensasi rasa terbakar ini memang bisa terjadi pada siapa saja namun pada umumnya yang sering mengalami hal ini ialah wanita.

Itulah beberap hal yang sering terjadi pada lidah kita dan mungkin kita pernah atau sedang mengalaminya, jika Iya maka jangan dibiarkan begitu saja lakukanlah langkah langakah agar lidah anda kembali normal seperti pada normalnya, karena jika di biarkan terus menurus bukan hal yang tidak mungkin kesehatan anda terutama kesehatan mulut anda akan lebih parah lagi.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tribes WordPress Theme by Compete Themes.