Press "Enter" to skip to content

3 Cara Menghilangkan Jerawat Batu dengan Cepat Tanp Efek Samping

Ada banyak cara menghilangkan jerawat batu dengan cepatyang bisa dilakukan mulai dari menggunakan produk kimia, pergi ke dokter kecantikan, terapi dan lain sebagainya. Sayangnya, semua cara yang memakai bahan-bahan kimia tergolong tidak aman karena dapat menimbulkan efek samping, baik dalam jangka waktu dekat maupun panjang. Oleh karena itu, tak heran jika banyak orang yang lebih tertarik dengan cara alami dalam mengatasi jerawat batu.

 

Jerawat batu adalah jerawat yang sangat menyebalkan. Pasalnya jerawat ini memiliki ukuran yang besar sehingga sangat mengganggu penampilan.Dalam dunia medis, jerawat batu dikenal dengan sebutan Cystic Acne. Jerawat ini muncul akbat adanya peradangan hebat pada area sekitar jerawat hingga akhirnya menyebabkan ukurannya semakin membesar. Jerawat ini dapat menimbulkan rasa sakit yang luar biasa. Sehingga benar-benar harus diatasi dengan segera. Sebelum membahas cara menghilangkan jerawat batu dengan cepat, tentunya Anda harus memahami apa saja penyebab munculnya jerawat ini. Beberapa faktor yang menyebabkan munculnya jerawat batu adalah kebersihan kulit wajah yang kurang diperhatikan, genetik, kulit sensitif, dan lain sebagainya. Lalu, bagaimana Cara menghilangkan jerawat batu ini? Berikut ini adalah ulasan lengkapnya.

 

  1. Menggunakan Sidaguri

Untuk mengatasi jerawat batu dengan sidaguri, yang perlu Anda lakukan adalah rebus sidaguri menggunakan 2 sampai dengan 3 gelas air hinga mendidih. Lalu, posisikan wajah agar berada di atas panci yang didalamnya terdapat air rebusan sidaguri. Proses penguapan ini sangat efektif mengempeskan jerawat batu.

  1. Menggunakan buah Mengkudu

Cara menghilangkan jerawat batu dengan cepatdengan buah mengkudu sangatlah mudah. Anda hanya perlu meminum air rebusan buah mengkudu. Cara untuk membuatnya sangatlah mudah. Pertama, Anda blender mengkudu dan tambahkan gula batu secukupnya. Setelah itu, saring buah mengkudu yang sudah dihaluskan. Ambil airnya dan panaskan sampai mendidih. Jika sudah,  minum selagi masih hangat. Kandungan dalam buah mengkudu tersebut dapat membantu Anda membersihkan darah kotor dalam tubuh. Sehingga jerawat bisa diatasi secara tuntas dari dalam.

  1. Menggunakan Mahkota Dewa

Cara menggunakan tanaman mahkota dewa untuk mengobati jerawat batu sangat mudah. Ada cukup menghaluskan daun, umbi mahkota dan buah mahkota dewa lalu membalurkannya pada jerawat wajah.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tribes WordPress Theme by Compete Themes.