Press "Enter" to skip to content

Prosedur Pembuatan Pakan Ternak

Produksi Susu dan Komposisi – contoh teks prosedur kompleks tentang Panjang partikel hijauan tidak mempengaruhi produksi susu. Tapi, dapat mengurangi persentase lemak susu dan persentase protein susu. Kononoff et al. (2000) menyatakan bahwa pengurangan silase barley yang dipotong panjang tidak mempengaruhi produksi dan komposisi susu. Calberry juga menambahakan peningkatan pada partikel numerik pakan dapat meningkatkan konsentrasi lemak susu, tetapi tidak berpengaruh pada persentase protein susu. Dari pemaparan penelitian diatas pengurangan ukuran partikel dan peNDF dapat mengurangi persentase lemak susu yang dihasilkan. Hubungan antara peNDF dan lemak susu memilki jarak yang lebih rendah dari peNDFM (20 – 22% DM), penurunan peNDF menyebabkan persentase lemak susu mengalami penurunan yang besar dalam rentan yang lebih tinggi da peNDF (Mertens, 1997).

contoh teks prosedur kompleks

contoh teks prosedur
contoh teks prosedur

Sebenarnya contoh teks prosedur terdapat berbagai jenis mulai dari yang kompleks maupun tidak. Jenis teks ini dapat dengan mudah kita temukan dalam berbagai kehidupan. Umumnya berbentuk panduan, selain berbentuk pandan juga berbentuk instruksi khusus

Diet konsentrat tinggi yang berisi natrium bikarbonat (0,7% DM) dari diet konsentrat rendah (0,5% DM). perbedaan antara bikarbonat diet konsentrat tinggi dan rendah bisa berkontribusi pada tingkat konsentrat dan pemotongan panjang pada lemak susu. Pada Table 6. DMI contoh teks prosedur kompleks mengalami peningkatan yang disebabkan oleh pemotongan pendek dan panjang. Tetapi tidak menghasilkan respon produksi susu. Ukuran partikel yang terlalu panjang akan memakan durasi waktu ternak utuk merubah respon pola pakan ternak tersebut.

Pada Table 7. pH rumen pada kedua konsentrat inklusi tidak berpengaruh pada perubahan silase barley dengan pemotongan panjang. pH rumen dalam konsentrat tinggi rata-rata 6,36, sedangkan untuk konsentrat rendah memiliki rata-rata 6,52. Menurut (Keunen et al., 2002) menyatakan bahwa pH rumen tidak akan turun contoh teks prosedur kompleks dibawah 5,6 pada rentan waktu 4-5 jam setelah makan, dan asidosis rumen tidak terinduksi. Yang et al. (2001) dan Kononoff dan Heinrichs (2003b) tidak menemukan efek dari ukuran partikel pakan yang dapat mempengaruhi pH rumen, sedangkan Soita et al. (2002), Krause contoh teks prosedur kompleks et al. (2002b), Beauchemin et al. (2003), dan Calberry et al. (2003) menyatakan bahwa mengurangi ukuran partikel pakan dapat mengurangi pH pada rumen. Kononoff dan Heinrichs (2003a) menambahkan bahwa efek ukuran partikel pakan pada pH rumen ditemukan tetapi tidak linier.

Pada Table diatas juga dijelaskan bahwa penurunan panjang pemotongan dan meningkatkan tingkat konsentrat tidak berpengaruh pada jumlah rumen VFA akan tetapi dapat meningkatkan propionate rumen dan menurunkan rasio asetat propionate. Dan konsentrasi ammonia pada rumen mengalami penurunan ketika pengurangan pemotongan silase barley.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *