Press "Enter" to skip to content

Sarapan sehat (untuk orang yang benci sarapan)

Biasakan sarapan pagi dengan sarapan sederhana ini yang dirancang untuk membangkitkan selera makan para nampan sarapan paling biasa sekalipun.
Tidak lapar hal pertama di pagi hari? Terdorong untuk waktu? Mencoba menurunkan berat badan? Perlakuan yang dihitung kalori ini akan menggoda Anda untuk menemukan kembali kenikmatan sarapan.

Dari bubur “bubur apel” yang menghasilkan energi dan telur orak-arik yang dikemas protein, ke smoothie hijau kaya nutrisi dan granola bars, ada sesuatu untuk semua orang.
“Menciptakan kebiasaan makan di pagi hari adalah sesuatu yang bisa Anda bangun,” kata ahli diet Alison Hornby. “Mulailah dengan gigitan ringan, seperti sepotong buah atau yoghurt rendah lemak.

“Setelah beberapa saat, selera makan pagi Anda akan meningkat secara alami dan Anda mungkin akan mendapati Anda makan lebih sedikit sepanjang hari, termasuk makanan ringan.”
Penelitian menunjukkan orang yang makan sarapan lebih langsing karena cenderung kurang makan di siang hari, terutama makanan ringan berkalori tinggi.
Jika Anda kekurangan waktu di pagi hari, pikirkan cara mendapatkan waktu dengan menjaga pilihan sarapan Anda menjadi sederhana, entah dengan bangun 10 menit lebih awal atau melakukan pekerjaan lain di luar waktu sebelumnya.

Sarapan hemat energi

Bubur ‘bubur apel’

 

Melayani: satu orang dewasa
Waktu persiapan: 10 menit
Waktu memasak: 5 menit
Kalori per porsi: 345kkal (1.443 kJ)

Bahan
50g bubur gandum
200 ml jus apel (tanpa gula tambahan)
100 ml susu semi skim
1 apel pencuci mulut sedang, potong dadu
1 sejumput kayu manis

Triple T Dr Azlan

Ini adalah bubur hangat dan nyaman yang dibumbui dengan rasa klasik dari pai apel buatan sendiri.
Lemparkan semua bahan ke dalam panci. Panaskan dan aduk sampai mendidih, lalu turunkan panas dan didihkan perlahan selama lima menit, aduk sering. Sendokkan bubur ke dalam mangkuk saji dan tambahkan taburan kayu manis.

Atau Anda bisa mencoba
muesli, buah segar dan yogurt rendah lemak – buah ditambahkan ke hitungan muesli Anda ke arah 5 A DAY. Yoghurt rendah lemak menyediakan kalsium dan protein, dan rendah lemak, tapi hati-hati untuk kandungan gula. Pergi untuk muesli tanpa gula tambahan.
bubur dengan pisang tumbuk dan blueberry kering – masukkan gandum dan segenggam blueberry kering ke dalam mangkuk dan tambahkan susu semi skim. Panaskan dalam microwave selama 3-4 menit, aduk sesering mungkin. Saat dimasak, aduk pisang tumbuk. Pisang tumbuk adalah pengganti gula atau madu yang lebih sehat. Untuk hasil terbaik, gunakan pisang yang sangat matang.
kacang panggang pada roti gandum utuh – tidak hanya secara alami rendah lemak, kacang panggang juga dikemas dengan serat dan protein, menjadikannya sumber protein vegetarian. Carilah kadar garam dan gula yang berkurang.

Sereal sarapan pagi – sereal bisa tinggi gula, dengan beberapa mengandung sampai 37% dari bahan putih. Cobalah beralih ke sereal dengan gula rendah atau yang tidak mengandung gula tambahan, seperti biskuit sereal gandum biasa, bantal wholegrain parut, atau bubur polos. Cari tahu lebih lanjut tentang mengurangi asupan gula Anda saat sarapan.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tribes WordPress Theme by Compete Themes.