Press "Enter" to skip to content

Makanan Otak: Bagaimana Makan Dengan Baik Mempengaruhi Otak Anda

Kita semua tahu dampak makan baik terhadap tubuh kita, tapi bagaimana dengan pikiran kita? Makan dengan baik berarti lebih dari sekadar memberi makan perut Anda, tapi juga memberi makan kepala Anda. Itulah sebabnya kami bermitra dengan teman-teman kami di Panera untuk belajar lebih banyak tentang makanan yang bisa berarti kesehatan kognitif.

Image result for Brain Food

Ketika sampai pada makanan otak, ada banyak pilihan yang cocok untuk kekuatan super mental. Misalnya, tahukah Anda bahwa apa yang baik untuk jantung, juga bagus untuk kepala? Karena aliran darah sangat penting untuk fungsi otak. Kacang hitam, misalnya, adalah salah satu makanan yang sangat bagus untuk jantung Anda. Faktanya, periset yang mempelajari diabetes menemukan bahwa “penggabungan kacang polong sebagai bagian dari diet rendah GI memperbaiki kontrol glikemik dan mengurangi penyakit jantung kronis yang dihitung.” Dan pada 120 miligram per cangkir, kacang hitam merupakan sumber magnesium yang sangat besar yang penelitiannya yang ditunjukkan efektif dalam mencegah “demensia di otak.” Alpukat secara khusus adalah cara lain untuk mendapatkan darah yang mengalir. Menurut penelitian yang dilakukan di Penn State, lemak baik pada alpukat dikaitkan dengan penurunan kadar LDL, alias ‘kolesterol jahat’. Mereka bahkan menemukan bahwa memasukkan lemak alpukat yang baik mungkin lebih bermanfaat daripada hanya mengurangi lemak sama sekali.

Ubat Gout Gozout

Sementara kesehatan jantung adalah bagian penting dari kesehatan kognitif, ada makanan lain yang sangat baik untuk noggin tua. Satu studi menemukan bahwa blueberry lezat meningkatkan fungsi memori pada orang dewasa yang lebih tua dengan penurunan memori awal. Brokoli adalah makanan otak besar lainnya karena kadar kolinnya yang tinggi, bahan kimia yang ditemukan di otak yang ditunjukkan dalam penelitian laboratorium sangat penting dalam perkembangan otak awal, juga efek positif bagi orang tua yang berisiko mengalami kehilangan memori umum dan Alzheimer.

Sedangkan untuk makanan yang terbaik diminum secukupnya, waspadalah terhadap makanan ringan asin dan saus, yang telah terbukti meningkatkan hipertensi yang membatasi aliran darah ke otak. Saus kecap, misalnya, mengandung hingga empat puluh persen asupan natrium harian yang direkomendasikan dalam satu sendok makan. Beberapa sodium dalam makanan benar-benar baik, tapi makan terlalu banyak makanan dengan sodium dapat mengganggu fokus, kemampuan organisasi, dan memori. Bila tersedia, pilihlah pilihan rendah sodium untuk menjaga agar pikiran tetap tajam. Bendera merah lain yang harus diwaspadai sebenarnya adalah ikan tuna, yang diketahui mengandung kadar merkuri tinggi, logam berat yang terkait dengan penurunan kognitif. American Heart Association merekomendasikan tidak lebih dari dua porsi ikan berlemak ini seminggu, dan selama Anda tetap berada di dalam pedoman mereka, otak Anda akan berterima kasih. Ingat, garam dan ikan bisa menjadi delish, tapi penting untuk menikmatinya secukupnya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tribes WordPress Theme by Compete Themes.